Trip Bandung 1 – 2 Agustus 2015 : Tangkuban Perahu, De Ranch, Sierra Cafe, Yoghurt Cisangkuy

Aloha,,, weekend kemaren gw baru aja jalan ke bandung, a very short trip,, tapi gapapa cukup puas kok, walau Cuma “menjamah” beberapa tempat aja, nah kali ini gw mau cerita-cerita seputar trip gw itu, plus ada bocoran itinerary dan rekomendasi hotel, makanan dll.. check it out 😀

Perjalanan kali ini, gw pergi sama sahabat-sahabat gw “G-9” tapi yang bisa pergi Cuma 5 orang aja hehehe, kebetulan lagi pengen jalan-jalan tapi susah ngatur buat perjalanan jauh, jadi ya kita putuskan aja buat ke bandung, Cuma 3 jam aja dari Jakarta, jadi ga masalah,,,

Trip ke bandung ini, campuran ransel vs koper, walau semua nya ga ada yang bawa koper sih hihihihi..

Day 1 : 1 Agustus 2015

1.    Goes to Bandung

Kebetulan rumah kita daerah Jakarta timur – Bekasi jadi kita putuskan buat naek travel  aja ke bandung nya, karena kalau harus naek kereta itu pe er buat ke stasiun nya.  Setelah pilih pilih travel yang deket, murah dan aman, akhirnya kita putuskan untuk  naik travel Baraya yang lokasinya di jatiwaringin (deket universitas As Syafiiyah , sebelah kanan jalan kalo dari arah pondok gede dan 300 meter kalo dari arah keluar tol jatiwaringin).

image
image

Harga travel nya pun tergolong murah, Cuma Rp 85.000 aja per orang dengan 2 tujuan utama, Buah Batu dan Surapati, karena mau ke arah lembang, jadi kita pilih yang tujuan nya surapati. Dan kebetulan travel paling pagi ke arah sana itu jam 6.30, walau pada akhinya jam 6.50 kayaknya baru jalan hihihi..

image

Okay let’s go to bandung!!! Jangan lupa selfie dulu…

2.       Bandung – Kartika Sari

Alhamdulillah perjalanan ke bandung lumayan lancar, walau agak sedikit tersendat di cikarang, tapi overall lumayan cepet, jam 9 pagi kita udah sampe bandung!!! Horeeeeee…. Gw langsung buru- buru sms pak supir rental mobil yang udah kita reserve sebelumnya, suruh jemput kita di baraya Suci (walau ada kesalahpahaman lokasi penjemputan hahahahaa)..

Oh iya, mengenai Rental Mobil gw dapet rekomendasi dari temen untuk pakai jasa travel ini :

http://bandungrentcars.com/

harganya lumayan murah dan ada paketan nya juga untuk wisata di bandung utara atau bandung selatan, tapi gw pilih yang biasa aja biar mobile , jadi pake paket ini deh :

Paket Rental/Sewa Mobil Harian + Sopir 18 Jam : Rp. 375 Ribu

(Belum termasuk uang makan supir – bensin – parkir ya nanti bakal gw kasih rincian nya di akhir cerita)

Kemaren driver kita itu Pak Ferdi, kece punya dia, dalam artian ramah dan bantuin fotoin kita selama wisata hahahaha ini point penting banget.

Setelah ketemu sama driver nya, kita langsung menuju lembang untuk ke lokasi pertama, yaitu tangkuban perahu, tapi sebelum kesana kita mampir ke Kartika Sari soalnya belum tau nanti bisa mampir apa nggak hehehe,,,

karena gw laper,,jadi beli awuk dulu…6000 saja

image

3.       Tangkuban Perahu

Setelah mampir ke Kartika sari, kita pun melanjutkan perjalan ke Tangkuban perahu! Horray!!!!

Enaknya pake rental mobil plus driver nya adalah dia tahu jalur-jalur pintas, jadi lumayan menghemat waktu, kita kemaren lewat ke daerah “PUCLUT” yang ternyata sekarang lagi happening sama “warung makan sunda” yang menghadirkan view dari atas dago .. kayak puncak gitu lah,

Sekitar jam 10.30 kita sampai di tangkuban perahu, harga tiket masuk nya Rp 30.000 per orang dan Rp 35.000 untuk kendaraan (itu harga weekend untuk turis lokal yah) selanjutnya,,, cuss,,, poto poto XDDD

image
image
image
image

Untungnya cuaca lagi bersahabat,, ga terlalu terik dan ga hujan juga,,, hari itu di tangkuban perahu juga lagi ga terlalu ramai,, jadi asik buat wisata (?)

image

4.       De Ranch

Setelah dari tangkuban perahu, kita menuju de ranch, lokasinya ga terlalu jauh dari tangkuban perahu, masuk kesana murah ya Cuma bayar 10 ribu per orang dan dapet 1 free susu segar yang udah di packing di gelas plastik.

image
image

De ranch ini apasih? Semacam tempat wisata keluarga gitu Cuma tema nya “kuda”. Kalo kalian kesini kalian bisa liat kuda-kuda yang ada di taman (?) dan juga bisa naekin kuda itu, Cuma bayar Rp 25 ribu aja untuk 1 kali putaran. Oh iya jangan takut, kalo ga bisa naek kuda, karena kuda nya juga dipegangin sama abangnya hahahaha kita Cuma duduk manis (yah ditambah pantat pegel-pegel aja)

image

 Kalau takut naek sendiri, tersedia juga kok delman buat naek sekeluarga, bisa ber-4 kayaknya, ada juga flying fox dan beberapa permaenan laen.

20150801_124433

image

De ranch ini tergolong kecil sih tempatnya, segitu-segitu aja dan sebenernya gitu-gitu aja, Cuma ada lapangan rumput dan taman bunga. Tapi sungguh,, asik banget buat foto-foto hahahahahahahahahahahhahaa… dan sebenernya rekomen buat keluarga yang punya anak kecil.

image
image
image

Setelah capek foto-foto (foto foto aja capek ya sis) , akhirnya kita makan siang, system makan disana kayak di food court gitu lah, pesen makan – bayar dikasir – ambil makanan – dan siap makan , Cuma karena agak rame atau gimana, pelayanan nya lamaaaaa….

Kemaren karena ga gitu laper , gw Cuma pesen 2 menu :

a.       Batagor : Rp 25.000

Keliatan nya biasa aja ya batagornya? Tapi rasanya sungguhan enak loh!!! Walau effort banget nunggu mbak-mbaknya goreng ni batagor hehehe

image

b.      Burger es krim : Rp 10.000

Kemaren berusaha cari makanan yang unik tapi ga nemu, Cuma ada ini, yah sebenernya gitu doank sih,, roti burger (yang dimana rotinya ga terlalu enak dan agak keras) plus tengahnya ada potongan es krim ditambah saos cokelat + strawberry,, rasanya standard banget , gw Cuma makan es krim nya,, rotinya ga abis hihi.. maapkaannnn

image

5.       Back to Hotel : Zodiak Hotel Kebun Kawung

Setelah capek di lembang (padahal Cuma 1 tempat) kita pun balik ke hotel, ceritanya sih Cuma buat mandi dang anti baju yang kece buat makan malem (caelah).

Kita nginep di hotel zodiak daerah kebun kawung..

And seriously guys,, tempatnya REKOMEN ! why?

a.       Ada pilihan kamar : FAMILY ROOM

Jadi 1 kamar isinya 2 bed room king size yang muat 4 sampe 6 orang , kamar mandi dalam tentunya, 1 meja rias, heater, ampe catokan juga ada.. buat yang pergi ramean dan males pisah pisah kamar bisa banget pilih room yang ini hehehehe

image

b.      Harga terjangkau

Untuk kamar family room ini harganya murah banget Cuma Rp 514.000 yah kemaren gw berlima jadi dibagi 5, 1 orangnya kena Rp 102.800 lah, kalo kalian ber 6 bisa lebih murah lagi kan? Di banding harus pesen 2 kamar hehehe

c.       Hotel Baru

Hotel ini tergolong hotel baru, jadi semuanya masih oke punya, Cuma masalahnya pada air, air disini agak kekuningan gitu,,

d.      Dapet Breakfast

Dengan harga Rp 514.000  lo bisa dapet voucher breakfast buat 4 orang bayangin 4 orang men hahahahaha lumayan kan!! Breakfast nya kemaren menurut gw oke loh, ada pilihan nasi goreng, ayam goreng, bakwan goreng, sambel goreng kentang, bubur ayam, roti dan buah, jadi buat backpacker yang pengen ngirit, bisa banget makan sekenyang2nya disini biar irit biaya makan siang hahahaha.

e.      Deket sama stasiun Bandung

Daerah kebun kawung ini deket banget dari stasiun bandung, bisa jalan kaki, itung-itung olahraga. Jadi buat yang naek kereta gampang banget dijangkau daripada harus jauh jauh cari hotel dan makan biaya lagi kan ?

f.        Deket pusat makanan

Yang paling yahud nya, daerah kebun kawung ini banyak banget makanan nya! disini pusatnya Kartika sari tinggal jalan kaki 200 m aja , ada juga klapertart den hag, batagor riri juga ada 100 m dari hotel, dan yang paling kece, di depan hotel kalo malam ada martabak Canada yang happening banget.. asik kan? 😀

Yang tertarik sama hotel ini, kalian bisa Reserve via website ya,,http://zodiak-hotel.com/kebonkawung-bandung/ karena untuk yg family room hanya tersedia via website, untuk pembayaran tinggal transfer aja :p

6.       Dago Factory Outlet

Setelah dandan cantic pake outfit biru biru, (penting banget) kita pun jalan jalan sebentar ke factory outlet di dago.. yah karena gw ga doyan belanja jadi bener bener Cuma liat liat aja hahaha,,

So gw skip ya bagian ini : p

7.       Sierra Café and Lounge

Abis melipir sebentar ke daerah dago factory outlet, kita langsung cuss ke “sierra café and Lounge” kenapa harus kesini ? karena awalnya penasaran banget pas baca baca top resto café yang harus dikunjungi di bandung, eh muncul nama resto ini, pas liat-liat fotonya ternyata emang kece. Jadilah sebelum berangkat ke bandung kita reserve dulu by phone biar dapet tempat di outdoor.

Sierra café ini lokasinya di dago atas.

Pas sampe sana. Gw langsung amaze, tempatnya oke ternyata, jadi bisa pilih makan didalem atau diluar sembari menikmati pemandangan kayak gini,

image

Karena udah reserve jadi Alhamdulillah kita dapet tempat diluar. Rame juga ya tempat ini, walau kesannya romantis banget karena outdoor, dan diatas bukit (?) mana dingin banget haha..  tapi yang berkunjung kesini justru jarang pasangan kekasih yang berduaan (cailah) malah yang dating rata-rata rombongan keluarga besar atau geng gong temen temen gitu, baik yang muda ampe tua, dari yang cewek cewek doank kayak kita-kita, campur sampe yang cowok cowok doank..

image
image

Untuk makanannya asli enak loh! Dan harganya ga terlalu mahal, yah standard aja lah..

Gw kemaren Cuma pesen 2 menu sih :

a.       Breaded champignon

image

b.      Spagethii ala thailand

Dan sungguh dua duanya enak hehehe walau gw lebih suka jamur yang di nannys sih, tapi ga ada salahnya buat nyoba ini, enak juga kok..

image

Buat yang suka diskonan, kalo ga salah ada diskon credit card bank Mega, Mandiri dan apalagi gitu,, lumayan lah 20-30% : p (walau kemaren gw lupa bawa credit card jadi yah ga dapet diskon #bhuay )

8.       Madtari Roti Bakar

Sebenernya ya, setelah makan di sierra café ini perut gw da full banget, tapi karena sayang udah dibandung tapi ga nyobain makanannya alhasil kita putuskan buat beli beberapa cemilan yang bisa dimakan di hotel.

Tempat pertama yang kita kunjungi adalah “Madtari Roti Bakar” katanya sih ini tempat rame banget sama anak muda, dan yuppp emang rame , kemaren kita ke lokasi yang di surapati, dan setelah cek di blog ini http://www.banyumurti.net/2010/08/kuliner-125-pisang-bakar-cafe-madtari.html ternyata lokasi nya ada ditempat laen juga, disesuain aja sama arah kalian,, (?)

Gw sama temen temen pesen roti bakar keju cokelat strawberry, roti keju blueberry , pisang cokelat keju dan cimol, 4 porsi itu ngabisin budget 45 ribuan kayaknya, lumayan murah ya? Harga rata-rata itu sekitar 10-15 ribu.

Maap tapi gw lupa foto hahaha,, rasanya enak kok!! Kecuali cimol yah,, bah gede kali cimol disana hahahaha,, so, buat yang suka roti bakar n pisang bakar bisa banget mampir ke tempat nongkri ini,,

9.       Pujasera

Selanjutnya karena gw ngidam banget sama seblak dan lumpia basah jadi kemaren kita melipir dulu kesini hahahaha,, asli mahal banget harganya,, masa 2 menu begitu 45 ribuan zzzz dan rasanya biasa aja.

10.   Martabak Canada – Kebun Kawung

Ini dia martabak yang happening banget,,asli ya,, kita tu keliling cari martabak yang kece, tapi tutup dan penuh. Pas udah hopeless dan balik ke hotel eh ternyata ada martabak Canada didepan hotel. How comeeeeeeeeeeeee hahaha

image

 Gw ama temen2 langsung lari buat mesen ½ porsi martabak manis toblerone, harganya 60 ribu. Tapi ½ porsi aja udah banyak banget kok.. asli ya,, ini enak banget!!! No wonder kita harus antri setengah jam lebih Cuma buat makan ini,, rame pisan euy..

image
image

Setelah kekenyangan makan,, akhirnya kita tidur,, see you tomorrow!!

Day 2 : 2 Agustus 2015

Hallo udah hari kedua aja, kita pada kesiangan, jam 7 baru bangun haahha padahal rencana udah berangkat jam segitu wkwkwk.. yowes langsung buru buru mandi, dan sempetin sarapan dulu,, jam 9 baru cusss ngebolang lagi

11.   Gasibu

Entah kenapa kalo ke bandung gw pasti nyempetin mampir kesini, buat apa? Cuma buat icip icip kuliner nya aja hehehe,, maap ya saya anaknya doyan makanan ga sehat alias makanan pinggir jalan kayak lumpia basah, seblak, cilok dan makanan ga sehat dan pinggiran laennya,, hahaha

Asli ya lumpia basah disini enak banget mana Cuma 7000 lagi huhu nyesel Cuma beli 1..

Oh ya gw juga nemu mocha es krim yang asli enak banget!!!!!!!!!!!!!!!! Harganya Cuma 4000 pula, dan gw nyesel ga beli  banyaakkkk tapi percuma sih ini harus langsung dimakan karena cepet meleleh jadi yaa ga bisa beli banyak banyak juga.

image

Gw tuh sebenernya paling males sama pasar kaget yang penuh orang, gw yg demen backpacker an aja males apakabar temen temen gw yang sama sekali ga bisa sama hal-hal begitu hahahahahhaa .. jadi maaf ya gw ga bermaksud ngajak kalian menelurusi keriuhan yang panjang yang sampe penuh banget sama orang , sama pedagang dan pembeli, mau lewat aja susah,, T__T

Niatan gw Cuma buat jajan makanan aja buahahaha (dasar gila makan emang), karena emang biasanya kalo kesana sama temen2 gw yang lain, kita sukanya nongkrong gelar tiker di bawah poon dilapangan gasibu, pesen berbagai makanan gerobak dan makan rame rame..

Tapi ternyata geng kesayangan gw ini sama sekali ga bisa begitu hehehe,, maapkan saya yak,, ga bakal ajak-ajak ke tempat begini lagi 😀 mungkin kalo pergi sama temen2 yang doyan jajanan kaki lima baru bisa melipir kesana lagi hihihihi,,, :p *kabuurrrrr

12.   Yoghurt Cisangkuy

Next.. karena pada doyan yoghurt, jadi kita harus bin wajib mampir ke yoghurt cisangkuy,, ini tempat emang happening sih, karena banyak varian yoghurt mau yang original yang berasa ampe yang jadi jus ada, dan rasa yoghurt nya enaakk harganya 18 ribuan lah segelasnya, dan didepan yoghurt cisangkuy ini juga banyak jajanan kayak seblak, kue cubit dan lain lain jadi bisa sambal icip icip gitu,,

image

13.   Kartika Sari – Kebun Kawung

Yak karena ngerasa oleh oleh buat dijakarta kurang, jadilah kita mampir kesini lagi haahhahaha ini loh Kartika sari yang dideket hotel itu,, pusatnya Kartika sari dibandung. Ini last stop nya kitaaaaa.. karena kita ngejar travel jam 1 hihihi biar ga kemaleman sampe rumah

14.   Go home!

Yeayy Alhamdulillah setelah rapi rapi packing buat pulang kita pun cuusss check out dari hotel dan nge charter angkot pinggir jalan buat anter ke baraya travel di surapati,, Cuma 50 ribu daripada ribet naek taksi, karena taksi bandung kalo ber 5 itu suka minta nambah ga kira-kira, masa dari argo 20 ribu kita harus bayar 40 ribu zzzzz Jadi better charter angkot aja mana bawaan kita banyak hihi,, sampe travel kita bayar lagi 85 ribu tinggal tunggu jam berangkat dan cussss,,, hallo jakartaaaa good bye bandung,,, see you again someday XDDDD

Yupp demikianlah curhataan (lah) trip singkat gw dibandung,, semoga bisa kasih info kekalian,, kalo ada salah salah kata harap dimaapkan yaakkkkk… 😀

Oh iya ini rincian real budget kemaren , siapa tau bisa jadi contekan =]

image

See you on the next trip!! Thank you for reading (kalo ada yang baca)

Advertisements

One thought on “Trip Bandung 1 – 2 Agustus 2015 : Tangkuban Perahu, De Ranch, Sierra Cafe, Yoghurt Cisangkuy

  1. Salam sejahtera Tuan / Puan mohon maaf mau numpang promotion…Tuan/puan semoga semua senantiasa diberikan kesehatan dan dimurahkan rezeki nya (amiin). kami disini nak menawarkan semua kereta tuk (Bandung/Jakarta City Tour). Bagi siapapun Tuan / Puan yang dah ada plan tuk bercuti di Bandung/Jakarta dan memerlukan kereta untuk transportasi semasa di Bandung/Jakarta boleh sahaja PM atau Whatssapp sahaja dekat

    Call : +6282214441280
    +6282216270779

    WhatsApp : +6282214441280
    +6282216270779

    Email : Dhanibandung@yahoo.com
    Blog : Melancongdibandung.blogspot.com(Dhani Tour Bandung)

    Dijamin kami bagi harga yang sangat berbaloi & service yang terbaik / layanan 5 Bintang ***** (Insya Allah).
    Mohon maaf Tuan/Puan apabila ada ayat yang kurang berkenan dalam Promotion yang kami tawarkan..

    Nb : Yang lebih mahal banyak yang lebih murah pon ada, tapi kami jamin yang terbaek tetap Dhani Bandung (Insya Allah) jom-jom di Bandung murah jer , Terima Kasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s