ONE DAY TRIP – SUKABUMI – 5 Sept 2015

Good afternoon! Happy Monday! (pencitraan)

Hari ini gw mau cerita lagi tentang “ONE DAY TRIP” ke sukabumi hari sabtu tanggal 5 September 2015. Gw pergi ber-8 sama temen-temen kantor (gw, Lis, Rima, Imran, Tika, Bu Dewi, Bu Lina dan Pak Gordon) niat ke sukabumi ini iseng aja, hahaha pengen jalan-jalan doank, tapi PP. jadi ya udahlah kita arrange our very short “One Day TRIP”

Transportasi kita ke sukabumi itu pake Kereta api : Bogor – Sukabumi  – Bogor dengan harga +/- Rp 25.000 sekali jalan. Keberangkatan nya itu jam 07.55 pagi dan pulangnya jam 03.45 sore. Dan perjalanan nya itu sekitar 2 jam sekali pergi. Jadi bisa dibayangkan kan, waktu kita di sukabumi itu mepetnya kayak apa. Hehehe

sabtu pagi gw berangkat dari rumah jam 5.15 , nunggu gojek 10 menitan dan akhirnya naek gojek ke stasiun kalibata sampai jam 5.40. kebetulan agak lama kereta ke bogor nya, gw harus nunggu 15 menit deh, jam 5.55 kereta pun mulai jalan ke bogor. Karena jalannya misah-misah, gw pun sendirian, tapi Alhamdulillah dapet duduk.. jangan lupa bawa buku untuk mengisi waktu luang =]

sekitar 1 jam kemudian, kereta pun sampai di stasiun akhir kota bogor, disana udah ada pak Gordon sama bu dewi jadi kita langsung cusss cari sarapan, tetep sih menu nya KFC ahahaha, sementara si Imran, lis, rima, mbak tika masih di kereta dan bu lina udah duduk di warung deket stasiun.

Walau udah bungkus KFC tapi tetep aja gw tergoda makan gorengan di warung deket stasiun hahaha.. oh yaaa… Stasiun menuju ke Sukabumi itu bukan stasiun bogor yah,, tapi STASIUN PALEDANG yang lokasinya di seberang stasiun Bogor atau lebih tepatnya di belakangnya KFC taman topi. Jadi kita harus nyebrang jembatan dulu.

Stasiun Paledang ini emang khusus untuk kereta Bogor – Sukabumi, secara Cuma 1 jalur loh. !

Setelah semua lengkap – kumpul dan pake adegan mbak tika yang telat banget eh super mepet datengnya karena sakit perut (hahahaa) kita pun siap masuk ke kereta. Tapi seperti biasa jangan lupa foto duluu…

1 jam perjalanan awal kita ngobrol,.,. 1 jam terakhir karena gw ngantuk jadi molor deh hahahahaa…

Alhamdulillah sekitar jam 09.56 kami sampai dengan selamat di sukabumi,, setelah mampir ke WC dulu (Penting) kita langsung keluar stasiun buat foto! HAHAHAHA

Karena ga punya kendaraan dan belum sewa kendaraan juga, akhirnya kita charter angkot, murah deh Cuma Rp 150 ribu dari jam 10 – 3 sorean… kalo dibagi 8 , satu orangnya Cuma Rp 18.750 hihi.. dan disana kayaknya emang sering ada angkot yang nawarin buat keliling, karena tau kali ya, ada segerombolan orang yang ke sukabumi PP hehehehe

BUBUR BUNUT

Destinasi pertama kita adalah … BUBUR BUNUT… ini juga rekomendasi dari supir angkotnya.. gw juga sempet baca di internet sih kalo bubur ini terkenal enak. Ya udah ga make mikir kita langsung melipir kesana.

di depan bubur bunut

Awalnya gw pikir bubur bunut itu bubur ala gerobak, eh ternyata nggak loh,, bubur bunut ini lokasinya kayak dirumah gitu, di Jl. Siliwangi kalo ga salah. Dan disana tersedia tempat makan didalam ruangan rumah plus ada juga yang di bamboo-bambu gitu, udah gitu ada kolam-kolam dan kesannya asri banget, jadi enak deh kalo makan disana.

 

dan gimana rasa buburnya?

OH MY GOD! ENak banget!!!! sungguh,, bubur itu bukan menu favourite gw, apalagi bubur yang ada kuah-kuah kuning nya itu. Tapi bubur disini ala ala bubur cina gitu , ga kebanyakan kuah kuning, rasanya guriiihhhh banget. Dan asli enak parah!!!! Harganya juga tergolong standard kok..

foto bubur bunut yang kece badai

Lychee Milk.. rasanya lumayan enak kok

Menu 1

Menu 2

Jadi kalo kalian ke Sukabumi,, wajib ya mampir kesini

Salabintana

Destinasi kedua kita adalah salabinta, awalnya mau ke kebun teh, tapi salah jalan haahha, akhirnya kita melipir aja ke salabintana. Salabintana ini sekilas kayak Kebun Raya Bogor gitu lah, ada lapangan rumput besar dan banyak pepohonan, enak buat duduk duduk dan guling guling, tapi panasnya itu loohhh.. oh ya disini juga banyak villa buat disewa tapi ga sempet nanya juga harganya brapa XD

penampakan dari lapangan parkir

kayak gini villa nya

pohon cantik cocok buat prewed,, eh

enak banget buat guling-guling

Kami ga bisa liat tempat bagus (buat foto) sedikit.. jadi langsung narsis gila gilaan berasa pemotretan hahahahahaha..

gaya andalan XDDD

santaaiii seperti dipantai

biar kayak di twilight hahaa

Oh ya, HTM salabintana itu Rp 35.000 untuk 1 mobil. Gw saranin kalo punya waktu banyak sekalian bawa tiker hahahaa terus bobo siang deh XDDDDDDDDDDD

 

Mochi Lampion

Destinasi selanjutnya adalah cari mochiii.. dan udah pasti donk melipir ke mochi lampion yang terkenal. Katanya sih mochi asli nya sukabumi yang ini. Dan kita kemaren langsung ke pabriknya, yang lokasinya lebih ke dalam gang, dirumah tua kecil.

Gw kemarin Cuma beli mochi isi keju seharga Rp 30.000 dan Mochi aneka rasa isi kacang seharga Rp 35.000. oh iyaaa disana ada Mochi Ice Cream seharga Rp 8.000. gw beli yang isi keju,, enak loh menurut gw sih, Cuma mochinya kegedean aja hahahaa..

ada tester loh,, mayan bisa coba semuaaa

mochi ice cream isi kejuuu

 

MAKAN SIANG – SAUNG HEGAR RIZKI

Setelah berburu mochi, kita pun langsung menyingkat waktu dengan menuju ke lokasi makan siang, pilihan kita jatuh ke SAUNG HEGAR RIZKI yang lokasi nya di Lingkar Sukabumi (?). tempatnya asik, ada pilihan lesehan nya dipinggir Sawah, jadi bisa sekalian menikmati pemandangan.. leyeh leyeh banget lah disini.

Makanannya pun tergolong enak kok. Ada paketan juga, jadi bisa disesuain sama jumlah orang.

 

Menu untuk 10 orang

Menu untuk 3-4 orang

Menu 5-6 orang

Menu Minuman

Menu Minuman 2

Hidangan Pokok

Hidangan 2

Penampakan makanan kitaa…

Back to Jakarta

Karena udah jam 2.30, kita pun memutuskan untuk segera ke stasiun, tapi si supir nya nawarin mau ke lokasi jajanan ga? Depan SD deket stasiun, ya udah donk, kita iyain aja hahaha,., disana pada makan Bakso JAI dan Es Buah standard lah rasanya (menurut gw) dan disampingnya juga ada koreanfood ala-ala yang menurut gw lumayan dengan harga Rp 10.000 untuk odeng dan Rp 15.000 untuk tteokpoki.

Tteokpoki Rp 15.000

Odeng Rp 10.000

Jam 3an kita pun langsung cusss ke stasiun,, deket sih,, tapi macetnya itu loh hahaha,, jadi jangan mepet mepet yaa, soalnya stasiun sukabumi itu deket pasar, jadi lalu lintasnya agak padat.

Sampai stasiun pukul 3.30an dan kita pun langsung masuk ke kereta yang sudah siaga XD.. back to Jakarta!!!

Demikianlah ONE DAY TRIP ala ala nya.. sampai juga di Trip lainnya!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s