Movie Review : Maze Runner 2 : The Scorch Trials [SPOILER ALERT]

Movie title : Maze Runner 2 : The Scorch Trials (TST)

Genre : Dystopia , Action, Sci-Fi, Thriller

Director : Wes Ball

Writer : T.S. Nowlin (screenplay), James Dashner (novel)

Cast : Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, Ki Hong Lee , etc

Release Date : Sept 11, 2015

Duration : 2 Hours 9 Minutes ( 129 Minutes )

Rating :

  • My Rating : 7.5/10
  • IMDB : 7.4/10 as of Sept 11, 2015
  • Rotten Tomatoes : 63% as of Sept 11, 2015 (Rating masih bisa berubah terus karena belum rilis)

FINALLY setelah menunggu 1 tahun! The Scorch Trial rilis juga dan Alhamdulillah gw berkesempatan nonton screeningnya semalem hehehe

Foto tiket screening

The Maze Runner : The Scorch Trial ini merupakan kelanjutan dari Film pertama “The Maze Runner” (TMR) yang rilis September 2014 kemarin. Film yang diadaptasi dari novel “New York Time Best Seller” karangan James Dashner ini sukses digemari oleh khalayak ramai (cailah Bahasa gw) terutama Remaja (gw juga masih remaja kan? ) seriously guys, walau rating film di IMDB and Rotten ga bagus bagus amat, tapi fans ini film luar biasa banyak hahahaha.. dari yang emang penggemar novelnya atau fans baru yang iseng nonton atau fans nya si DYLAN yang emang super parah banyak (secara ya dia itu happening banget gara2 Teen Wolf).

Tahun lalu TMR sempet masuk beberapa nominasi  dan menangin 3 award (as usual,, Dylan yang menang HAHAHHAA)

Award (source : wikipedia)

Oke gw ga mau bahas TMR sih, Cuma mau bikin short review tentang TST.. tapi ini mengandung SPOILER jadi jangan dibaca kalo ga suka spoiler hehehee,,,

Short Story about TST :

Setelah berjuang keluar labirin dan menyisakan hanya 6 gladers (Thomas, Minho, Newt, Teresa, Fry Pan dan Winston) mereka pun dibawa oleh sekelompok orang menggunakan helicopter ke “tempat aman” dan dikenalin ke Janson dan tim nya. Awalnya mereka mikir itu tempat aman dari WICKED, tapi ternyata banyak hal-hal ganjil yang bikin Thomas curiga (seperti biasa, si Thomas ini KEPO nya minta ampun) dari yang mulai Teresa menghilang dipisah dari rombongan, beberapa anak yang dipisahkan setiap hari sampai ketika ARIS (cowok dari labirin lain, note : ternyata labirin nya si thomas dan kawan kawan bukan satu-satunya, ada labirin lain yang khusus dengan wanita wanita plus beberapa cowok) ngajak Thomas ngeliat “kelakukan” JANSON, dkk, yang ternyata ,,, yahh mereka adalah anggota WICKED dan nemuin anggota kelompok lain yang seakan-akan “setengah hidup” diinfus segala macam, yang katanya dipake sebagai ujicoba untuk mengatasi “sebuah penyakit”.

Thomas ga terima, akhirnya di detik-detik terakhir ketika tiba giliran mereka dijadikan ujicoba, Thomas pun ngajak temen-temen nya kabur, disinilah “action” itu dimulai XD XD XD

Mereka berjuang melewati scorch lari dari kejaran WICKED, berpanas-panas an di gurun, kena angin badai, petir, kehilangan “teman”, sampai ketemu dengan Jorge dan Brenda yang akan mengantar mereka ketemu “ Right Arm” yang katanya pelindung mereka dari WICKED.

So how’s the MOVIE ? :

IT’S GREAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ada plus minus nya pastinya.. yuk kita review sedikit

The positive and great things :

  1. More action scene compare to TMR
  2. Dylan’s acting really kill me! He did well,, to well, and the rest actor also showed us an awesome acting too,, tho as usual, Dylan had a LOT OF Scene, so..
  3. The CGI was cool!!!! Especially CGI when they walked through the scorch hehehe
  4. Akhirnya loh Minho banyak omong, jadi ke – SASSY – an dia keluar hahahahaha ngomel mulu! Ampe sempet di Thomas bilang “ minho, can you just shut up” LOL (buat yang baca novelnya pasti paham banget, si Minho ini sassy nya ampun ampun an hahaha)
  5. Newt tetep jadi fashionista, pas lagi susah susah kabur, tetep aja dia nemuin syal buat gaya hahaha
  6. Newt manggil thomas tommy!!!!!! Akhirnya walau kadang balik lagi ke Thomas, labil..
  7. oh anyway i almost forgot to mention CRANK, yupp the crank, someone who turn into zombie after infected with flare, the crank was scarier than i imagined on the book! good job wes!!!
  8. Keseluruhan cerita bagus loh, walau beda dari buku banget.
  9. They really did well!!! Walau ekspektasi gw sangat lebih dari ini, tapi cukup bagus ko filmnya hehehe

The negative things :

  1. THE STORY OF THE MOVIE WAS A LOT DIFFERENT FROM THE BOOK!!!! Oke dari jaman TMR juga beda, tapi Cuma sedikit yang beda, kayak, telepati antara Thomas dan Teresa yang dihilangkan, tapi gw paham maksudnya pasti biar penonton yang ga baca novelnya bisa ngerti. Okelah gw sempet baca interview mereka kalo TST itu bakal beda, dan di film kedua ini merupakan gabungan antara TST dan The Death Cure (TDC buku ketiga) tapi gw ga nyangka bakal sebeda ini,, seriusan gw shock parah.. ampe akhirnya pasrah, yaudahlah ya,, nikmati aja filmnya,, untungnya ceritanya tetep bagus hehehe
  2. Durasi film ini 2 jam 9 menit lama parah bro!!!!!! asli gw yang nonton malem ampe ngantuk2 pas adegan non action hahaha salah banget nonton malem.
  3. Gw agak sebel sama adegan adegan Thomas sama Brenda hahaha karena dirubah – dipersingkat – jadi bingungin jujur aja. Terus tiba-tiba semacam Thomas cinta ama Teresa, padahal pas di TMR kan ga dibahas masalah itu (TMR yang movie ya) jadi agak.. lah,,,? Walau penikmat buku pasti tau kan ya.
  4. Tadi gw bilang acting cast nya oke, tapi gw ralat , cast utama ya, untuk cast cast pendukung kayak si Jacob lofland (aris), Rosa Salazar (Brenda) aktingnya agak lemah dan ga sesuai sama imajinasi gw pas baca buku, dan masalah natalie imanuel (Harriet) dan Kat mcnamara (sonya) juga agak aneh, secara mereka muncul dikit, dan ceritanya dirubah banget dari novel.. jadi yaa… sorry to say..
  5. Endingnya bro… gila!!! Gw ga paham sama endingnya hahahaha (ini bakal gw bahas di perbedaan buku dan novel) gw jadi ga tau nanti di the death cure ceritanya mau dibawa kemana.. (macam lagu aja)

The Difference  :

Sebenernya hampir keseluruhan cerita beda sih, tapi gw bahas yang utamanya ya..

  1. Jumlah yang selamat dari maze beda total
  2. Mereka harusnya masuk ke sebuah rumah hanya untuk mereka yang selamat dari Glade, ketemu Janson buat ngomongin beberapa hal, Teresa hilang dan digantiin aries.. tapi di film? Malah mereka ke sebuah gedung percobaan dan langsung digabungin sama semua gladers dari beberapa maze
  3. Mereka harusnya emang dikasih pilihan keluar dari tempat aman – lari ke scorch – buat nemuin “HEAVEN” . tapi di film? Malah kabur dan dikejar-kejar sama wicked dan berusaha nyari Right Arm (harusnya dibuku ketiga ini)
  4. Teresa ga ilang,, malah pergi sama mereka sampe ketemu right arm
  5. Winston matinya kenapa begitu? Hahaha walau sedih sih,, asli gw mau nangis,,
  6. Pertemuan sama Brenda dan Jorge aneh,, harusnya minho brantem sama Jorge, tapi nggak tuh
  7. Minho kena petir dan harusnya luka parah,, di movie? Kena petir sih, tapi ga ada luka-lukanya sama sekali, jambul tetep cetar membahana dan dia malah jadi tablo
  8. Harusnya mereka nyari “heaven” dan bukan nyari “right arm”
  9. Harusnya si Teresa bareng sama harriet dan sonya plus team B. bukannya harriet sama sonya malah bareng sama right arm HAHAHA
  10. Pengkhianatan Teresa harusnya demi nyelametin Thomas,, tapi di film, Teresa berkhianat sih,, Cuma kok ya,,,
  11. Ketemu right arm harusnya di TDC dan bukan dilokasi camping jugaaaaaa .. harusnya mah di sebuah kota yang immune,, XD
  12. Dan ending cerita,,, KENAPA MINHO DICULIK , DIBAWA SAMA WICKED,, KENAPA!?!?!?!!?!?!?! Asli gw shock!!!! Ini ending apaan,, buset deh,, gw jadi ga bisa mengira-ngira apapun yang bakal terjadi di film ketiga,, tapi sisi positif nya, gw jadi penasaran banget,, sayangnya,, film ketiga baru tayang MARET 2017.. zzzz masih lama banget,,

So.. gimana? Beda banget kan? Jadi ya udah nikmatin aja filmnya, ga usah banding-bandingin sama novelnya hehehe

Oke taun lalu gw ntn TMR 3 kali,, ( 1 x di 4DX , 1 x di XXI, dan 1 x di Blitz biasa) sepertinya taun ini dengan TST bakal terulang hehehe,,

Gw mau nonton di sphere X!!! pengen nyobain feel nya ehhee,,

Tiket sphere x udah ditangan

Dan kayaknya mau 4dx juga,,  uhmmm

17 thoughts on “Movie Review : Maze Runner 2 : The Scorch Trials [SPOILER ALERT]

  1. Saya suka review nyaa.. berhubung saya nga terlalu suka baca novel hanya baca wiki nya aja jdi clear dah klo emang beda film sama novel nya..
    Cuman satu yg disayangkan di film TST ini.. saat Teresa berkhianat di Tebing harusnya didorong saja dia kebawah sama si Thomas.. mampus dah dia.. #Emosi
    Hahaha..
    Anyway Thankx.. ^^

  2. hahaha makasihhhh.. iyah emang beda banget,, terutama bagian teresa sih, aku lupa nyebutin , kalo di film teresa seakan-akan “sejahat” itu ya, padahal nggak loh hahahaha dia cuma mau nolongin thomas karena “seakan” dijebak wicked. tapi entah kenapa di film jadi kesannya penghianat no, 1 hahaha #teamteresa

  3. Tadi waktu gw nnton TST lagi… Pas di endingnya ternyata gw baru sadar klo si Minho ternyata di culik, dan gw langsung search ke sini, eh teryata bener si minho nya di culik… Huwaaaa.. Gak rela gw … Eh.. Btw thanks ya buat review

  4. Hahhaa iyaa sama2.. sebel ya minho diculik..karena ini sama sekali ga ada di buku.. but ttp movie nya nice!. Thanks for reading anyway..

  5. akhirnya nemuin postingan ini. sumpah. parah. aku nonton TMR dan TST sebelum baca bukunya. serius, suka banget sama film nya. dan karena penasaran setengah mati, aku langsung ke gramed beli bukunya 3 sekaligus (kurang tertarik buat beli yg prequel nya – Tommy dan real Tommy belum masuk ke cerita, salah satu alasannya.) ngga ada 10jam, aku kelar baca buku pertama. disini udah ada perbedaan, tapi aku abaikan soalnya ngga jauh jauh amat. kemudian lanjut ke buku ke dua. What the hell! itu kata pertama. Winston mati kesamber petir, bukan bunuh diri karena menolak jadi zombie. tp itu bukan yang buat aku kecewa. kecewa parah waktu di buku teresa jadi penghianat dan si Thomas naksir Brenda. #teamteresa. mungkin kalau di film si brenda sama kaya penggambaran di buku, fine-fine aja. tp di film dia udah seumuran minho. pertama itu cwe keluar malah kupikir dia istinya si Jonson. hahaha. jadi sempir mikir bodoh juga, ini jangan jangan gw baca novel salah terjemahan. ternyata engga haha.
    over all, thanks buat review kamu. and honestly, aku lebih suka sama filmnya ketimbang bukunya. aku jadi setengah jalan buat nglanjutin baca TDC. berharap di film ke tiga, si cute newt ngga mati. mengingat yang seharusnya di buku engga mati tapi di film mati. Gally.

  6. Wahh keren! Seneng deh kalo ada yg baca tmr series hehehe. .. iyaahh emang banyak banget perbedaan di film kedua ini.. karena dari awal wesball juga blg..kalo film kedua ini bakal beda dan merupakan gabungan tst + tdc.. jujur ya dr awal baca aku team teresa.. teresa itu udah ngelakuin SEGALA hal buat nyelamatin thomas.. tp apa yg thomas lakuin? Kamu hrs langsung baca tdc..

    Dan aku emang benci banget sama brenda..sorry to say.. dia kan emang dr awal emg manfaatin thomas… dan dia ga jujur2 amat!!! Harus baca tdc..

    And di film? Aku benci bgt.. karena buat org yg ga baca bukunya.. mungkin mereka bakal lebih milih brenda dan super benci teresa.. karena ga djelasin secara gamblang kan ( atau mungkin ) belom kenapa teresa gitu. .

    Haha iyaaaa aku pas pertama kali liat cast brenda sebenernya suka loh..karena d foto awal dia sesuai yg aku gambarin tentang brenda d buku.. cantik dan rambut panjang kuncir kuda.. tp ternyata? Karena sebelum syuting TST ini si ^brenda^ syuting insurgent dan harus mengharuskan dia botak..alhasil kebawa deh di tst.. jadi bikin males..

    Hahaha..

    Anyway thanks ya udah baca review aku hehehe

    Oh ya kill order itu emang rada ngebosenin. . Tp ga ada salahnya buat baca.. karena disana itu ada cerita asal muasal flare yang sungguh bikin bergidik! Hehehe so ttp wajib baca!

  7. tomas itu tolol! hahaha, itu kalimat pertama setelah baca ending tdc. ditambah teresa merelakan diri buat kejatuhan batu. ugh, bener bener kesel.
    waktu nonton ulang setelh baca tst aku jadi berharap kaca gedung pecah dan si Brenda jatuh dr sana, mati.
    well, agak seneng juga waktu di film ke dua ternyata moment Thomas brenda ngga sebanyak di buku.

  8. semoga di film ending entar si Thomas ngga sama Brenda. haha, newt ngga mati, teresa juga ngga mati. haha. boleh kan berharap? soalnya di part 1 Galy nya udah mati, ngga mungkin kan dia hidup lagi?

  9. Nggak mungkin tapi.. Karena si wessball udah blg.. Siapapun yg mati di novel.. Akan tetap mati di film… Harusnya galy idup sih nanti di 3. karena d novel juga kesannya dia mati tp ternyata nggak

  10. Aku baru nonton lagi tst di fox movies (udah nonton sih di bioskop cuman aku ga banyak merhatiin wkwk), aku ngerasa aneh pas mereka lari dari gedung yg dikelola janson, yang lari ada 8 orang, thomas minho newt teressa frypan winston aris sama tidak diketahui, terus yang tidak diketahui tiba2 ilang di tempat persinggahan pertama mereka (itu tempat mereka pertama kali nengok crank). Sebenarnya ini ngga penting sih, tapi aku penasaran orang itu ilang kemana, pas dia ilang thomas dkk ga ada nanya-nanyain dia kemana atau apalah. Siapa tau kamu tau, soalnya aku penasaran dia kemana, masa ngilang gitu aja😂😂

  11. perhatikan baik2 deh, pada saat keluar dri schorch harusnya ada 8 yg selamat. Tapi karakter yg bertubuh pendek pake baju hitam, secara tiba2 hilang pada saat kejar2an sama zombie.. kira2 ada yg tau knpa?

  12. yes itu tiba2 ilang.. haha kayaknya di tarik sama crank entah kemana.. dr awal karakter itu cuma kek pelengkap juga sih.. 😂

  13. Iya ini yg gw lg pikirin.. sikecil baju hitam koq hilang ya pas setelah dikejar2 crank.. pagi2nya udah ga ada.

Leave a Reply

