Movie Review – #Papertowns

Ini telat banget sih sebenernya, jadi 3 minggu lalu, tepatnya hari Jumat 21 Agustus 2015, gw berkesempatan nonton Premier film Paper Towns, alhamdulillah! lumayan irit ga ngeluarin biaya nonton hahahaha

gimana caranya gw dapet premier?? asli ini niat sih ahahhaa, jadi sejujurnya gw pengen banget dan sangat menanti film ini, jadwal tayang perdana itu harusnya tanggal 28 Agustus 2015. tapi ya, namanya juga Ade, anaknya ga tahanan banget . jadi pas ada waktu ikut berbagai kuis di twitter, dari yang cuma ngasih hadiah tiket premier sampe tiket premier + CD.

Nah,,,kebetulan gw menangin yang hadiah tiket premier + CD, untuk 2 orang pula,, alhamdulillah. =]

Finally i've watched it.. Lucky me… i won a quiz and got free screening (premier) tickets and also paper town's cd soundtrack .. i'm so happy!!!! And guess what? I love this movie so much! The scene stealer is BEN! a.k.a Austin abrams !!! He such a badass lol i mean.. he such a comical actor who can make us laugh! Almost a whole cinemas laugh because of him.. he did great! Tho there's some changed from books to movie but it still okay.. it's still great and not change the main things… Nah..after this.. i can't hardly wait to watch " LOOKING FOR ALASKA " the movie.. pleaseee i vote @loganlerman19 or dylan obrien as miles and kaya as alaska XD @johngreenwritesbooks #PAPERTOWNS #papertown #papertownsmovie #quentinjacobsen #margorothspiegelman #johngreen #movie #recommended #rekomen #film #adaptasi #adapted #novel #buku #bookworm #booklover #movielover #austinabrams #natwolff #caradelevigne #ben #radar #halstonsage

A post shared by ade (@adenurmarita) on

Paper Towns itu adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel remaja terkenal karya John Green, yupp dia adalah penulis yang happening banget dengan karyanya “the faults in our stars” yang kebetulan meraih sukses di layar lebar setelah diadaptasi kedalam film dengan pemain Shailene Woodley (Spectacular Now, Divergent) dan Ansel Elgort (Divergent, Men Women and children)

nah kebetulan novel-novel john green lain kayak paper towns, looking for alaska dan abundance of katherine juga laris manis di pasaran, dan antrian selanjutnya yang diadaptasi ke layar kaca adalah si Paper Towns ini.
siapakah pemeran-pemerannya?
Nat Wolff : “Q” Quentine (dia ini tetangganya margo, eh si Nat juga maen di TFIOS loh jadi sahabatnya august)
Cara Delevigne : Margo (cewek keren yang suka misteri)
Austin Abrams : Ben (sahabatnya Q yang kocaknya astaga)
Justice Smith : Radar (sahabatnya Q yang punya “rahasia”)
Halston Sage : Lacey (sahabatnya Margo)
Jaz Sinclair : Angele (pacarnya Radar)
Short Sinopsis
Film paper town dibuka dengan adegan Margo kecil yang pindah ke samping rumah Q, semenjak saat itu mereka selalu bermain bersama, hingga suatu saat mereka berdua menemukan sebuah mayat yang bunuh diri. si Margo mengajak Q untuk “menelurusi” kasus tersebut karena yup si margo ini gila misteri, tapi Q yang hidupnya lurusssss banget, ga mau ikut-ikutan, alhasil semenjak saat itu hubungan mereka renggang.
cerita pun berlanjut di SMA, Margo remaja tumbuh jadi gadis cantik, populer yang punya segalanya, temen TOP, gahul, sampe pacar yang super ganteng.
sementara Q? ya hidupnya biasa-biasa aja bareng 2 sahabatnya Radar dan Ben, radar yang menyimpan rahasia dari semua orang termasuk ke pacarnya, kecuali ke Q sama radar sih XD. nah sebenernya selama ini Q menyimpan rasa sama margo,, tapi margo nya boro-boro merhatiin Q..
hingga suatu malam, margo tiba-tiba menyelinap ke kamar Q, dan ngajak Q melakukan “misi” , awalnya Q malas, tapi akhirnya dia mau ikut margo..
misi itu ternyata bukan misi biasa,, tapi sebuah misi balas dendam margo XD … dan sebuah misi yang merubah hidup Q…
Short Review
seriously guys,, I LOVE THIS MOVIE!!!! (oke gw berusaha ga Ber-Spoiler ya)
sejujurnya, gw berharap banyak sama film ini, karena yah gw baca bukunya, dan bukunya lumayan (walau ga semenakjubkan itu,, ) sebelum nonton, gw sempet liat liat rating di IMDB dan rotten, dan gw bandingin sama TFIOS, ko jauh ya,, dari situ gw agak bimbang,,
tapi ternyata?
wow!! film nya keren, menurut gw lebih keren dari novelnya.
Paper Towns ini cukup menghibur buat yang suka tontonan sederhana ga pake mikir loh, awalnya gw nonton ini karena mau liat aktingnya Nat Wolf, kebetulan gw suka sama dia, tapi ternyata selama nonton, yang jadi Scene Stealer  bukan sang pemeran utama, tapi justru si sahabatnya Q , Ben, alias Austin Abrams! hahaha
he did very well! jujur gw ga pernah liat dia akting sebelumnya, tapi akting dia di film ini bisa bikin gw ketawa terpingkal-pingkal, ekspresi dia dapet banget, bahkan tanpa dialog dan mimik kita bisa senyam senyum nahan ketawa, belum dialog nya yang ceplas ceplos bikin minta ditabok (minta dikecup sih sebenernya XDD)
gw agak sedih sih atau ekspektasi gw yang berlebihan? tapi aktingnya Nat agak kurang hehehe, dan gimana dengan Cara? sang pemeran utama “margo” . yah sebenernya dia muncul cuma dikit sih haha, tapi aktingnya lumayan keren,, awalnya gw underestimate banget sama dia, karena yeah,, dia kan asalnya dari dunia modelling bukan aktris, tapi ternyata gw salah.. akting dia yang lumayan sedikit itu cukup bagus kok..
walau ada beberapa bagian yang beda dari buku, terutama di akhir, tapi menurut gw masih bisa diterima, dan justru bikin ga maksa dan lebih real sih, intinya gw suka cerita ini hehehe
jadi buat kalian yang suka drama remaja – santai – tapi menghibur dan bikin ketawa-ketawa , boleh lah nonton ini,,
ada beberapa hal yang bisa dipetik dari film ini :
1. sahabat itu penting loh, baik saat suka atau duka
2. nikmati lah masa muda mu, terutama saat mau kelulusan, ga usah lah sok jadi anak baik terus, selama masih belum menentang Agama dan Hukum, ayolah coba sesuatu yang baru
3. kejarlah cinta mu, karena kita ga tau kapan dia pergi (eaaaaaaaaa)
anyway pas nobar itu seru, rame banget, 1 bioskop bener-bener ketawa-ketawa loh,, ampe tepok tangan hahaha jadi, bukan gw doank kan yang bilang bagus? =]
Rating paper towns :
IMDB : 6.9
Rotten : 59 %
tapi menurut gw? 7.5
Leave a Reply

