Stop Fangirling? Can You? yes!!!!! i did it!

Harusnya gw lagi bikin monthly report untuk head office Singapore, tapi tiba2 pengen dengerin musik, (ceritanya biar makin fokus bikin report) dan pilihan jatuh ke lagu UKISS.. (why ukiss? Why KPOP? Why????? ) gw pun buka folder lagu di PC, dan langsung nge-drag semua lagu ukiss (yang dulu gw punya) ke windows player, dan lagi random klik, eh yang ke puter “one call away” salah satu single lagu jepang mereka tahun lalu.. (sebelum gw mutusin berhenti korea-korea-an).

Pas dengerin,, gw langsung,, nyesss,,, damn HAHAHA,, kangen parah gw ternyata sama mereka.. dan tiba-tiba dapet ide buat nuangin isi pikiran gw ke blog ini,, tentang gimana setahun belakangan gw mutusin berenti dari KPOP. bener-bener berhenti..

Dari kecil gw termasuk pecinta “ASIA” mulai dari komik – drama – musik. Kalo komik dan musik lebih ke jepang sih ya, sampai-sampai dari kuliah gw masuk ke klub jepang “Onigiri Nihon Curabu” , tapi pas dulu drama Chinese lagi heboh di Indonesia, gw sempet ngikutin lagu china dan Taiwan juga, mulai dari OST Putri huan zhu sampai F4 hahaha.. kalo drama sih mau dari Taiwan, china, jepang sampai korea gw juga tonton sih,, semua asia deh (ampe india juga) HAHAHAHA ,,

Singkat cerita, karena gw dulu “jepang” banget, gw ga terlalu suka sama korea2, apalagi kalo inget pas  PIALA DUNIA 2002 Korsel ngalahin ITALI di detik detik terakhir (Ini ga ada hubungan nya sih hahaha) tapi ternyata tahun 2009 awal gw kepelet…  karena temen gw ngenalin ke Suju, bermula dari Kepo,, iseng-iseng cari,, nonton MV, dengerin lagu sampai nontonin variety show,, gw pun berakhir jadi fanatik.. awalnya Cuma suju, lama-lama jadi banyak.. hingga akhirnya fokus ke SJ – 2PM- UKISS – GOT7 – Shinhwa – G.O. D (lah banyak amat),

Gw tuh tipikal yang kalo udah suka sesuatu bakal suka banget.. dan kalo udah benci bakal benci banget,, kalo udah suka, gw bakal ngejar-ngejar banget,, dan itu terjadi di hobby korea-korea ini,, mulai dari beli-beli CD, ikut acara gath sana sini, jadi ADMIN FANBASE, ikut panitia konser (astaga) sampe nonton konser (ga Cuma didalam negeri,, tapi,,,, ).

ini pas gw ikut fanmeet kibum (yang kedua kalinya) di Singapore, september 2013

Temen2 gw , keluarga yang ga suka korea2 udah gerah banget sama gw, bilang fanatik lah,, berlebihan lah , militant lah, ga ada gunanya, buang2 duit, dan segala macem komen sinis yang bahkan banyak bikin gw emosi,,

Tapi mereka salah komen kayak gitu?

Enggak,, mereka bener!

Karena mereka bener gw jadi kesel! Gw kesel sama diri gw sendiri,, gw kesel gw yang jadi ga punya kehidupan! Semua hobby gw yg lama jadi gw tinggalin ( nonton bola, baca novel, dengerin lagu jepang, barat , dll) semua hidup gw jadi berputar-putar ke korea! Ini  fakta,, suka atau ga suka,, dan gw melakukan itu dari 2009 – 2014. Lumayan lama ya?

Sebenernya dari 2013 gw da pengen berhenti dan mengurangi, tapi ga bisa, apalagi ternyata GOT7 debut, gw bahkan jadi admin,, dan semenjak itu,, selama setaunan gw makin ngerasa ga punya kehidupan hahahaa (buat gw Pribadi sih, mungkin yang lain ga berpikir kayak gw, So, don’t judge me ya) soalnya gw jadi mantengin twitter dan web terus buat update sana sini,, gw jadi stress sendiri, apalagi saat itu gw baru pindah kerja, kerjaan gw banyak dan gw butuh adaptasi,,

Hingga akhirnya September 2014 gw dapat hidayah buat brenti KPOP.. dan kali ini gw mutusin buat ninggalin SEMUA nya tanpa jejak,,! Ga kayak 2013 yang masih setengah-setengah,, kenapa gw ninggalin semua? Biar gw gampang ngelupain dan ga tergoda lagi,, lo tau apa yang gw lakuin ? :

  1. JUAL SEMUA CD dan goodies KPOP (walau ampe sekarang masih ada beberapa yang belum laku)
  2. Bagi-bagiin poster, majalah, spanduk dll ke pihak yang mau
  3. DELETE semua lagu dan foto kpop dari PC kantor dan Hape
  4. DELETE video kpop (ini bertahap sih,, gw masih ga tega hahaha)
  5. DELETE Twitter KPOP
  6. Leave Grup Fans Kpop
  7. Hapus semua kpop kpopan dari INSTAGRAM, FB dan Path XDDDDD
  8. Ga pernah dengerin atau nonton kpop atau korea2 lagi
  9. Cari pengalihan (that’s why gw balik ke buku, bola dan lagu barat)

Ga hanya itu, selama beberapa bulan awal gw bahkan ga ketemu sama temen2 kpop gw,, melarang keras mereka untuk ngomongin apapun yang bhub sama korea ke gw,, awalnya sedih,, gw sedih,, mereka juga sedih,, sempet terjadi salah paham juga,, berkali-kali gw mau mewek,, tapi alhamdulillah beberapa bulan kemudian gw bisa temenan secara biasa lagi sama semuanya,,, bisa dengerin mereka ngobrol korea2 lagi (walau gw ga ngerti dan ga paham lagi)..

semua itu butuh proses,, ga cuma sebulan dua bulan loh,, gw habisin waktu 1 TAHUN!

Gw pun jadi dengerin lagu2 1D dan 5SOS,, tapi ya,, semenjak “semedi” gw dari dunia FANGIRL,, gw jadi bisa mengontrol tingkah laku gw,, alias kefanatikan gw sama apapun,, jadi walau gw dengerin dan nonton MV mereka, atau nonton konser 1D pas kesini (itu juga nyalo, karena gw udah ogah buang2 duit buat konser) perasaan gw biasa aja, abis nonton ya udah,, ga yang ampe kayak dulu deh,, beli2 CD dan ngejar2 kayak apaan tau,,

mungkin karena gw ga hanya numpahin hobby gw sama 1 hal kali ya,, tapi  banyak hal.. travelling, baca buku, nonton film barat, nonton bola,, alhamdulillah  jadinya gw bisa ngontrol semua nya ga berlebihan amat lah , gw jadi tau porsi nya masing-masing XDDD

Nah,, 1 bulan ini,, gw jadi dengerin kpop.. karena DAY 6 debut dan GOT7 comeback stage,, gw pikir,, gw bakal balik “se-fanatik” dulu,, tapi nggak loh,, sungguh,, rasanya udah biasa aja HAHAHAHAHAHA udah datar parah ,, yah kadang-kadang aja nonton nya,, bareng-bareng ngobrolin,, tapi ga ngebuat gw kayak dulu yang kayak ga ada hidup lain,, intinya, gw jauh bisa control emosi dan kegilaan gw hahahaha,, walauuu gw nonton perform atau denger lagu mereka,, thanks GOD! (kalo pas awal2 mah, ga sengaja liat foto aja gw dah nahan airmata *lebay* )

Makanya gw beraniin, mindahin beberapa lagu korea ke PC, dan mulai dengerin UKISS ini,, padahal yah,, pas awal-awal mutusin brenti gw “baper” banget HAHAHA,, tapi ternyata proses “satu tahun” ini berhasil..

Intinya,, kemauan untuk brenti fangirl-ing itu harus dari diri lo,, dan lo harus serius dan TOTAL BERHENTI!!! Jangan setengah-setengah karena kalo setengah-setengah,, lo bisa tergoda untuk balik kayak dulu,,, so,, good luck!

PS : Eh tapi semua ini dari gw Pribadi ya,, yang gw rasakan,, setiap orang pasti beda-beda kan?kebetulan gw anaknya ga bisa mengontrol keinginan =] tapi gw pun punya banyak keuntungan sebagai fangirl.. apa? Gw punya BANYAK TEMAN! Ga hanya dari dalam negeri tapi luar negeri,, and I love it! Gw punya banyak pengalaman tentang event2 dll hihihi

PSS : so,, gw udah bisa dengerin lagu Ukiss tanpa harus nangis2 lagi kan? =]

7 thoughts on “Stop Fangirling? Can You? yes!!!!! i did it!

  1. I feel you. Pernah vakum total dari 2012-2014. Terus kumat lagi gegara liat exo and I’ve been falling into k-things (kpop, dramas, variety shows) much deeper than before. Sekarang jadi mahasiswa tingkat akhir yang lagi berjuang keras menembus rasa malas nulis skripsi yang diatasnamakan nonton drama (walaupun bukan cuma itu sih alasannya). Sedih plus didukung wifi yang kenceng buat streaming wkwk huft.

  2. Haha sama! Aku kmrn vakum total nya 1-1.5 taun sih.. Tp setaun ini mulai aktif nonton drama lagi 😂😂😂 apalagi beberapa bulan ini bah! Ampe bikin twitter fangirlingan lg lol tp bener2 bertekad sih cuma Kdrama aja jangan sampe boyband juga kayak dulu.. Bisa pusing

    Tp ya semenjak hiatus total 1.5 taun itu..Skrg jd bisa mengontrol diri sih..Ga selebeh dulu 😂😂😂 i mean yg ampe ngejar2 kemana2 (eaaa) semoga istiqomah

    Kamu gitu jg ga? Atau balik heboh lg?

    Semoga skripsi nya cpt kelar ya! Jangan ntn drama muluu 😂😂

  3. Oh ya..Aku comeback ke kdrama…Gara2 reply 1988… Trs dots.. Akhirnya…Keterusan 😂😂😂😂😂😂😂😂😂 padahal sebelumnya da ga nonton samsek..Nasih ya.. Kepincut ama sang actor malah ujung2nya marathonin drama2 lama ampe skrg

  4. kalau dari dulu emang biasa aja sih kalau sama kpop, yaudah suka aja. tapi yang parah emang drama-dramaan ini dari dulu, apalagi nonton drama 1, nanti nongol drama lain, nanti kalo bosen, balik lagi ke drama drama lama hahahaha gitu mulu aja. kzl.

Leave a Reply

