Trip Banyuwangi (Menjangan Island, Red Island, Baluran dan Ijen) 30 Des 15 – 3 Jan 16 #Part2 #MenjanganIsland

Hari kedua (kamis 31 Desember 2015) tepat di penghujung tahun, kami menuju ke destinasi pertama. Apalagi kalau bukan MENJANGAN ISLAND!

Gw excited banget sungguh! Karena akhirnya snorkeling lagi.. udah setahun dari terakhir kali gw snorkeling di Pahawang, Lampung. Jadi pas tau destinasi pertama adalah menjangan, gw langsung kegirangan sendiri.

20151231_102010_zpsynikf4v4

menjangan island

Menjangan Island ini merupakan sebuah kepulauan yang ada di Bali Barat. Dan sekarang lagi cukup happening (menurut gw). Mungkin karena lagi banyak banget open trip Banyuwangi, jadi banyak travel yang turut serta masukin Menjangan ke list nya.

Lanjut ya.. setelah melipir sebentar ke persinggahan buat ganti baju dan celana,, (kalau gw Cuma perlu ganti ledging doank) kita pun langsung menuju ke menjangan, ramean! Pake kapal tentunya… asik asik…

Laut di menjangan ini biruuuuuu banget….. dan saat itu cuaca cerah! Alias panas buahaha,, jadi pas banget buat snorkeling.

20151231_110354_zpsgwasfxsz1

perjalanan menuju spot spot snorkeling dan foto

Setelah melintasi lautan… kita pun melipir sebentar buat foto-foto di pulau menjangan nya.. ceritanya sebelum baju baju ini basah.. karena lagi liburan, jadi kondisi pulaunya lumayan rame juga…  cantik sih,, tapi kebetulan kemarin agak kotor pantai nya. karena dedaunan kering dan juga beberapa sampah hehehee…

20151231_111717_zps86armz2z

selamat datang di pulau menjangan! bersama team open trip

Setelah foto-foto sebentar, kami langsung menuju spot pertama,, horeee! Gw da ga sabar,, berbekal SJCAM punya lis, kita pun langsung meluncur,, nyemplung,,, byuuuurrrrr… segeeerrrr…

CAMERA

hello! let’s swiiimmmmmm

Gw lagi ga beruntung kayaknya kemaren, spot pertama ini ga gitu rame ikannya,, agak sepi, dan terumbu karang nya banyak yang mati,,, tapi gapapalah,, gw da saking kangen nya snorkeling,,

siapa yang bisa nebak itu ikan apa…

CAMERA

yey nemu bintang laut.. cantikkkk…

Gw pun berusaha ngambil gambar sebisanya,, dengan ikan seadanya hahahaha

butek ya airnya hahaha

Setelah berenang mondar mandir, kita pun kelaperan dan langsung makan diatas kapal sambil menyusuri spot kedua… eh tapi sebelumnya mampir dulu ke pulau tabuhan,, nurunin nasi nya duluuu..

20151231_125659_zpsxtgqprgx

pemandangan pas makan diatas kapal

Pulau tabuan ini cantik!!!! Agak agak mirip sama pulau pasir timbul yang ada di pahawang… bedanya kalo di pahawang bersih! Dan disini (masih loh) agak kotor… tapi ga mengurungkan niat kita buat ambil foto sih *tetep*.  Di pulau ini juga banyak banget backpackers yang bikin tenda.. salut ya sama yang mau kemping disana buakakakak gw seumur2 belum pernah kemping (ngumpet)

20151231_151441_zpseojshfzw

liat deh itu ada jemuran hahahaha (penting)

20151231_145045_zpsfmggaqak

si bapake ngaso dulu sambil nungguin kita-kita berfoto :p

img-20160104-wa0048_zpsi04aycaf

inilah dia…. 3 bidadari dari pulau tabuhan,,, (photo taken by Lucky Ibrahim) suka banget sama fotonya…

Setelah puas berfoto.. kita menuju spot kedua!!! Horeeeeeee… disini ikan nya lebih banyak.. lebih bervariasi dan terumbu karang nya masih hidup dan cantik!! So much better dibandingkan dengan spot pertama.. tapi sayang gw ga bisa mengabadikan moment ini,, karena SJ CAM nya lis mati huhu…

Spot kedua ini arusnya agak kenceng,,, gw sempet kebawa loh dan ga bisa berenang,, ampe akhirnya ditolongin dan megang tali sampe kapal LOL pengalaman tak terlupakan…

Yak.. cukup 2 spot aja ternyata kita snorkeling nya.. selanjutnya kita balik ke daratan ,,,, dan menuju losmen… kebetulan kita nginep di  losmen yang deket banget sama Pelabuhan Ketapang (asli ye kalo gw tau,, gw extend cuti dan melipir ke bali deh hahahaha) gw lupa moto losmen nya.. Cuma losmen nya ya so..so.. lah,, 1 kamar buat 2 orang,, ada tv, AC, 1 tempat tidur queen size dan kamar mandi. Lumayan buat istirahat..

Snorkeling itu bener-bener nguras tenaga,, abis selesai mandi,,kita langsung menyerbu kantin! Makan!!!! Gw pun pesen nasi goreng special.. dan rasanya enak! Rekomen lah, harganya Rp 20 rb kayaknya…

img-20160101-wa0000_zpswizgopvo

terima kasih nasi goreng.. kau membuat perut ku kenyang

Selesai makan kita pun langsung tidur! Rayain tahun barunya gimana? Super no way… badan udah remuk redam perjalanan Jakarta – Surabaya – banyuwangi – menjangan . dan besok jam 4 pagi kita langsung meluncur ke Baluran – Green Bay – red Island,, ih ga kebayang… mendingan tidur deh,, hahaha

Okee.. see you!

20160101_071730_zpsye7ugo2j

sneak peek Day 3

To be Continue…..

Trip Banyuwangi (Menjangan Island, Red Island, Baluran dan Ijen) 30 Des 15 – 3 Jan 16 #Part3 #Baluran #RedIsland #PantaiPancer

note : gw baru 3 kali snorkeling, pertama di kepulauan Sangiang (selat Sunda), kedua di Kepulauan Pahawang (Lampung) dan ketiga di Menjangan Island (Bali barat). dan dari ketiga tempat itu, tempat favourite gw adalah Sangiang, tempatnya masih primitif, bersih banget,,, banyak ikan dan terumbu karangnya bagus,, tempat kedua ya di pahawang, cukup kece walau sekarang lumayan rame. dan tempat terakhir baru Menjangan. entah kenapa,, this is not my fave spot… lagi ga beruntung kali ya… lautnya lagi kotor hehehehe…