Book Review : “Cinder (The Lunar Chronicles #1)” – Marissa Meyer

photogrid_1453426278128_zpswtzj12rs

Original Title : Cinder
by Marissa Meyer (Goodreads Author)
Paperback, 384 pages
Published January 1st 2016 by Penerbit Spring
first published January 3rd 2012
 ISBN13 : 9786027150546
Edition Language : Indonesian

Resensi :

Mereka Mengambil Gaun-Gaun yang indah, menyuruhnya memakai baju kerja abu-abu tua, dan memberinya sepatu kayu

Cinder merupakan seorang mekanik ternama di New Beijing. Ia hidup bersama Ibu Tiri (Adri) dan juga kedua saudara tiri nya ( Pearl dan Peony ). Bertahun tahun silam, sebuah kecelakaan di Eropa membuatnya kehilangan separuh kaki dan lengan nya, hingga akhirnya mengubahnya menjadi seorang Cyborg (Cybernetic Organism – Mahluk Hidup yang memiliki bagian-bagian tubuh robot). Kemudian ia dibawa oleh Garan (suami Adri) dan diangkat sebagai anak.

Namun malang, Wabah Penyakit Letumosis yang menyebar ke seluruh dunia menyerang Garan, hingga akhirnya ia diasingkan dan kemudian meninggal. Adri menyalahkan Cinder akan hal ini, dan geram karena suami nya meninggalkan seorang “cyborg” bersama dirinya. Cinder pun dipaksa bekerja  untuk menghidupi keluarga mereka. Semua orang memandang remeh dirinya yang seorang “Cyborg”, hanya Iko sang android dan adiknya Peony satu-satunya manusia yang menerima nya.

Suatu hari, seorang pemuda datang ke kios nya untuk membetulkan android tua miliknya. Ia bukanlah pemuda biasa, namun seorang Putra Mahkota Persemakmuran Timur – Pangeran Kaito. Cinder tidak menyangka, pertemuan itu akan mengubah hidupnya.

Sementara itu, Perseteruan antara Bumi dan Bulan terus berlangsung, hingga akhirnya sang Pemimpin kerajaan Bulan yang dipimpin oleh Putri Levena datang ke Bumi. Lalu apa yang akan dilakukan oleh Pangeran Kaito untuk menyalamatkan bumi? Apa hubungan antara Cinder dengan semua ini?

 

Review :

udah lama tertarik baca novel ini karena banyak yang rekomenin di instagram, makanya bersyukur banget pas Spring nerbitin ini. jujur ekspektasi saya lumayan tinggi loh,, dan ternyata sesuai ekspektasi!

suka ih,, ceritanya bener2 campuran antara dongeng cinderella yang digabung dengan dystopia (karena adanya wabah penyakit yang belum bisa disembuhkan) dan juga dicampur sama sci fi yang terlihat jelas melalui tokoh utama yang seorang cyborg, ada juga berbagai teknologi canggih lainnya, macam android, hover, portscreen dll. dan ga hanya itu, ini novel berbau fantasy juga ! setting nya ga hanya di bumi tapi juga bulan, makanya judulnya Lunar Chronicles.

dari awal ceritanya mengalir dengan lancar, dan langsung dibuat jatuh hati sama Cinder dan dibuat kesemsem sama pangeran kai yang baik hati. berbagai misteri pun terungkap secara perlahan tapi pasti. walau hampir semua sesuai dugaan saya sih, sejauh ini belum ada plot twist yang bener-bener bikin shock, tapi jangan salah novel ini tetep aja seru buat dibaca. 😀 saya nyaris selalu dilanda rasa penasaran buat buka halaman selanjutnya terus menerus.. mungkin karena penyampaian ceritanya yang asik ya,,

sedikit kelemahan nya menurut saya malah di ending. entahlah kesannya endingnya malah agak hambar.. dan kesannya diburu-buru. untunglah di dua bab terakhir, meyer bisa meningkatkan lagi rasa penasaran saya,, yak penasaran untuk baca kisah selanjutnya,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s