Trip Pramuka – Kepulauan Seribu 6-7 Agustus 2016 #Backpacker #Indonesia

Assalamualaikum wr.wb gengs sekalian… kali ini gw mau share cerita –very short trip- kemaren di Pulau Pramuka – Kepulauan Seribu. Sejujurnya yah seumur-umur gw belum pernah yang namanya ngetrip ke Pulau seribu hihi,, makanya gw seneng banget, akhirnya plan yang direncanain sama anak kantor dari beberapa bulan lalu tercapai sudah, walau akhirnya  yaa segitu-gitu aja yg ikut : gw, iyuy, lis, mas ivan, rizki ama mas bobby, tapi karena Cuma 6 dan jatohnya mahal, alhasil gw ajak dina sama ony biar lebih murah dan lebih rame hihi,, okeee yuk kita mulai.

20160806_115738_zpsqcknoz23

pulau pramuka

Kali ini gw dan anak-anak ikutan sama Trip nya temen si Rizki, dia punya homestay plus Kapal gitu di pulau Pramuka namanya “Dolphin” jadi inget sama drama Taiwan “at the Dolphin Bay” . mungkin karena harga teman, jadi kami dapet diskon Rp 10.000 per orang Lumayan buat jajan es krim, so jatuhnya per orang hanya bayar Rp 330.000 udah sama makan 3x dan alat snorkeling.

photogrid_1470639745331_zpsspos5tnu

ini rincian nya

itinerary nya :

HARI PERTAMA :

06.00 : Ngumpul di Muara Angke (Keterlambatan tidak dikompensasi/ditinggal)10.00 : Sampai di Pulau Pramuka10.00 – 11.00 : Istirahat di penginapan, rapi-rapi, beres-beres, makan siang11.30 – 17.00 : Snorkeling dan wisata ke P. Semak Daun, Air, SoftCoral,kunjungan ke nusa keramba, Penangkaran Hiu.17.00 – 18.30 : kembali kepulau pramuka,Mandi, rapi218.30 – selesai : makan malam, Acara Bebas.

HARI KEDUA :

05.00 – 06.30 : Sunrise06.30 – 08.30 : Sarapan / makan siang08.30 – 11.00 : Penangkaran Penyu, Jalan-jalan di P. Pramuka, Acara bebas11.00 – 12.30 : Packing, persiapan pulang12.30 : Kembali ke Jakarta

Hari sabtu tanggal 6 agustus 2016 kami janjian di pelabuhan muara angke jam 6 pagi. Berangkatnya mencar-mencar, tadinya sih mau charter angkot tapi ternyata mahal alhasil naek uber aja deh gw. Dari Pinang ranti ke muara angke kena Rp 84.000 + tol 11.500 , yah dibuletin seorang kena Rp 32.000 lah (karena dibagi 3, gw, iyuy dan mas ivan).

Setelah lengkap peserta nya kita pun langsung masuk ke pelabuhan dan siap-siap naik kapal, itu masih pagi banget loh,,, bahkan matahari aja belom tinggi fiuh,,,,

20160806_062043_zpsntdvvepb

Kita pun cari posisi aman di lantai 2 kapal, selonjoran siap-siap tidur (lantai 1 kapal itu ada kursi nya) gw, iyuy ama lis bahkan udah minum antimo, sejam berlalu kapal belum jalan juga,, tapi ya udah kita molor aja,, ampe kebangun jam 7.45 eh masih belum juga tu kapal. Ternyata kapal baru jalan jam 8 an,, bye! Ya udah abis itu gw tidur lagi aja sejam,, hahaha oh ya, perjalanan dari muara angke ke Pulau Pramuka itu menghabiskan waktu sekitar 2 jam, lumayan lah ya..

20160806_061901_zpsuzmv3yyv

kapal nya kek gini deh… tapi kita naek yang Dolphin

20160806_062939_zpslg02okuk

kondisi lantai 2 (sebelum rame)

Horee akhirnya sampai! Rame juga fiuh,,,

Pramuka ini menurut gw udah terkoordinasi dengan baik ya, jalanan nya udah rapih,, dan pulau nya termasuk bersih dan ramai walau jajanan nya mahal banget . dari pelabuhan kita langsung cuss ke homestay Dolphin, lumayan juga sih jalannya, soalnya homestay nya dipinggir pantai banget alhasil agak ke belakang gitu.

20160806_104727_zpskxbjvsi9

Ini dia penampakan homestay nya, kita tidur satu kamar rame2 di lantai 2,, lumayan gede kamarnya tapi maap lupa difoto kamar mandinya juga didalem, ada ac walau tetep weh gerah dan tivi.

Dan yang paling oke, pemandangan nya jawara! Cakep pisan hehehehe

20160806_104433_zpsfvtlunpm

Sampai kamar kami langsung rapih-rapih dan siap-siap buat snorkeling, tapi sebelumnya makan duluuu padahal baru jam 10.30 hahaha tapi gapapa.. KAMI LAPAR belum makan Nasi  dari pagi wkwkwkw

20160806_105006_zpscbqvxobt

Ga sangka makanan yang Nampak sederhana ini enak banget loh,,, ada cumi, tempe, ikan dan sayur asem yummyyy.. gw ampe nambah hahaa emang dasar rakus sih

Udah kenyang kita pun cusss berangkat pake kapal kecil yang isinya Cuma kita ber 8.. asikkkk…

20160806_114913_zpsitu0w9z4

Spot pertama adalah Pulau Semak. Tapi sayang pulau ini lagi ditutup sementara jadi ga bisa kedalem-dalem, disini tuh kita di briefing sebentar biar ga kaget pas snorkeling, jadi buat yang baru pertama snorkeling ga usah cemas.

20160806_123628_zpsklv5fopv

Pulau Semak Daun

20160806_123303_zpslilbnehk

jangan lupa narsis!

Ga lama kemudian kita langsung menuju spot snorkeling pertama. Honestly gw ga nyangka banget loh kalo ternyata pulau pramuka oke juga,,, lumayan bersihhhhhhhhh….. dan cantik

20160806_131519_zpse7xrfzr2

cantik ya,,, kayak aku *bye

20160806_132117_zpsoovtfcd8

menuju tempat snorkeling pertama

Di pulau pramuka, spot snorkeling nya cukup oke, ikan nya banyaaaakkkkkkk walau ya jenis ikan nya ga terlalu bervariasi kayak di Pulau Sangiang atau Pulau Pahawang dimana gw bisa nemuin Nemo kecil dan bahkan nemo besar disana hehehe

CAMERA

dscn8802_zpszqifzieb

ini gw kasih makan ikan pake roti,, ampuh! ampe dipatok segala

dscn8803_zpsyx2f5tme

ikan sini kesini…

Setelah capek snorkeling, kita langsung menuju ke Pulau Gosong, ini semacam pulau pasir timbul di Belitung atau Karimun Jawa kayaknya dimana mana emang ada ya tapi sayang pas kita kesana airnya udah mulai pasang,, jadi pulau pasir nya udah tergenang air. Jadi catatan ya buat kalian, gw rekomenin spot pertama kalian ke Pulau Gosong ini, sebelum kalian snorkeling, hehehe

20160806_142721_zpswfsntpjb

pulau gosong yang cantik

20160806_144021_zpsntq4cqmf

ala ala model majalah flora 

20160806_143238_zpsrlw0ddqe

show your smile!

Setelah narsis di Pulau gosong, kita langsung cuss ke spot snorkeling kedua

Akkkkk baru nyelem gw langsung ketemu sama penyu laut,,, seneng,, tapi sayang gw ga megang kamera selama ini kamera yang pegang rizki jadi dia yang ambil foto hahaa jadi ga bisa mengabadikan momen tersebut. Anyway ini pertama kali gw nyelem dan ketemu penyu lagi berenang gitu hihi

CAMERA

CAMERA

Entah ya gw ngerasa makin ringkih HAHAHAHA baru snorkeling dua spot aja udah capek berat!

20160806_160227_zps6qbls1e4

Selanjutnya perjalanan berlanjut ke penangkaran Hiu… jujur aja gw pikir penangkaran hiu disini bakal kayak di Karimun Jawa dimana kita bisa berenang bareng hiu, ternyata nggak, disini kita Cuma bisa liat hiu dan ikan ikan lain yang gede gede banget didalem kolam.. uhmmm

20160806_160748_zpsqpdbaawh

20160806_160444_zpsecmyfcsd

Selain itu di tempat ini juga ada restoran nya loh,, tapi gw ga coba makan disana sih jadi ga tau range nya berapa hahaha

20160806_160809_zpsmruveqoa

Abis itu kita balik deh ke homestay karena udah jam 4 juga,, eh tapi pas di perjalanan gw liat orang naek donat (?) ditarik pake speedboat langsung heboh,,, padahal tadinya mau naek banana boat tapi ga jadi.

img_20160806_163546_zpsdekljsux

heboh!

Donat ini isinya 3 orang, jadi kita duduk manis dan Cuma pegangan ama tali terus ditarik deh keliling laut sama speedboat. Asli hoorroor parah! Tapi SERUUUUUUU banget !!! lebih seru daripada banana boat wkwkwkw kita jejeritan sambil ketawa ketawa sepanjang permainan.. oh ya Donat ini biaya nya Rp 45 ribu per orang.

img_20160806_163754_zpssdkwqyi7

horroorr

abis itu ya udah kita balik ke homestay mandi dll… asli yaa abis snorkeling itu emang lapar berat,, jam 5.30 kita langsung pesen indomie rebus pake telor seharga Rp 10.000 plus Teh Manis Hangat seharga Rp 4.000. alhamdulillah,,,, belum kenyang HAHAHA

20160806_175911_zpsxnojsyqq

jam 7 malem kita pun makan lagiiii pake ikan XDD Cuma gw lupa foto… wkwkwk abis makan kita cuss jalan jalan ke pinggir dramaga, cerita nya mau cari abang abang jualan telor (?) eh ternyata udah ga ada.. ya udah nongkrong bentar. Tapi karena angin nya gede banget, kita jadi buru-buru balik takut masuk angin, yang cowok mah jalan jalan dulu entah kemana

esok hari nya, subuh gw da bangun dan langsung keluar karena mau liat sunrise horeeee….

20160807_054040_zpslysukvmq

detik detik sunrise

Alhamdulillah indah,, walau ga bisa ngambil foto yang oke, karena berasa jauh banget (?) hahahaa

20160807_060922_richtonehdr_zpsoecthqyb

Setelah terang, kita sarapan dulu pake nasi goreng – telor ceplok dan indomie goreng.. langsung deh mules karena kekenyangan XD

20160807_070630_zpss1mdmckw

Setelah kenyang kita cusssss ke penangkaran penyu…

20160807_075359_zps7dpbib6a

20160807_075418_zps6ul6rrnx

Disana ada penyu-penyu mulai dari yang kecil sampe besaaarrr…dan kita boleh angkat penyu nya sebentar buat foto,, tapi sebentar aja yaa

20160807_075436_zpsmscmluo1

20160807_075534_zpstmer1jgt

muka si lis wkwkwk

Dan di depan penangkaran ada mangrove! Tapi maap ga bisa ambil foto karena gelap

20160807_075718_zps9msx6hx5

Setelah puas di penangkaran kita siap-siap balik deh,,sebenernya masih lama sih masih sempet maen-maen,, tapi emang dasar wong tuo semuanya kecuali dina ama ony pada mager di kamar,, malah leyeh-leyeh nonton youtube HAHAHAHA badan pegel-pegel sis

Ya udah deh jam 11 kita cusss ke pelabuhan selama perjalanan jalan kaki ke pelabuhan kita jajan! tapi ga difoto hahaha *menghilangkan bukti* dan jam 12 kapal pun jalan,, kali ini gw ama anak2 cewek duduk di kursi,, ceritanya biar ga pegel.. eh ternyata.. GERAH! Ahaha ya udahlah ya. Jam 2 an kami sampai…. Fiuhh

Biar irit karena udah pulang ke rumah masing-masing yang cewek2 memutuskan naek busway dan cowok-cowok naek kereta. Di pelabuhan itu ada SHUTTLE BUS loh buat langsung ke halte busway, tapi emang dasar udah cape dan malas nunggu alhasil kita naek odong2 aja kayak tuktuk gitu, seorang bayar Rp 5.000 dan jaraknya ga jauh ampe luar pelabuhan doank, abis itu gw harus naek angkot lagi sampe halte pluit dan bayar Rp 4.000  dan terakhir naek busway Rp 3.500 saja alhamdulillah… jam 5 kurang baru sampe rumah hihi

Demikian lah cerita trip menyenangkan kali ini.. saya sukaaaaa… hihi sampai jumpa di trip selanjutnya! Sayonara… adios ! ja ne!

 

Advertisements

2 thoughts on “Trip Pramuka – Kepulauan Seribu 6-7 Agustus 2016 #Backpacker #Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s