Backpacker 5 Hari 4 Kota 2 Negara #Part3 #Hatyai #Thailand

Setelah sekian lama  akhirnya gw lanjutin ini cerita, perjalanan darat kuala lumpur hatyai pun dimulai, kita lewat jalur darat, tol lebih tepatnya, karena udah malam hari jadi ga bisa lihat-lihat juga, gw berusaha untuk tidur nyenyak karena memang ini satu-satunya kesempatan sebelum besok bertualang di hatyai, tapi apa mau dinyana (Bahasa apa ini) ac nya dingin nya ga ketulungan, alhasil gw bukan nya tidur malah menggigil… nasib ga ada yang meluk (kenapa jadi curhat)

20160819_224823_zpsfdzhcu9a

ini suasana didalam bis, bis nya bagus ya,, itu asmi btw 

Perjalanan dari KL ke Hatyai kira-kira membutuhkan waktu 6-7 jam kalau lancar, itu juga kita sempet berhenti di rest area (?) selama satu jam untuk sholat subuh dll.

20160820_084315_zpszkfw7xi5

didalam bis ada colokan usb gitu yang bisa buat charger hp dan powerbank

Yang bikin lama itu antrian di IMIGRASI!!! Astaga kalau inget lagi bikin emosi, jadi kita melewati 2 imigrasi, pertama imigrasi keluar Malaysia, ini ga terlalu lama sih paling sejam kelar dan kedua imigrasi masuk Thailand,, yang ini,,, MASYA ALLAH,,, yakali dari jam 7-8 an baru kelar jam 11 siang??? Ini antri imigrasi apa gimana deh,,, gw pengen posting foto imigrasi nya tapi ga boleh, ya udahlah ya…

Pengalaman banget nih ya, pas antri imigrasi ambil jalur paling kiri aja, kemarin entah lagi ketiban pulung kejebak di antrian yg sama trailer,, alhasil wasting time! Dan baru sampai pusat hatyai udah jam 12.30 aja T___T sayang banget ya setengah hari dihabiskan untuk IMIGRASI aja,, gw sih speechless banget juga ama imigrasi hatyai ini, udah mana Komputer nya mati2 mulu! Ishhhhh ga ada canggih2nya acan.

Oke langsung ceritain yang seneng-senengnya aja daripada emosyi…

20160820_121805_zps1e65nkh2

muka muka ga mandi 24 jam 

Jam 12.30 kita baru sampe di pusat kota hatyai dan langsung meluncur ke The Hive, hostel tempat kita nginap yang sebelumnya udah dipesen dari Jakarta. hostel nya asik banget dan REKOMEN banget buat yang backpacker ke hatyai,,, fasilitas nya cukup oke dan lumayan deket dengan jajanan halal di hatyai.

20160820_134015_zpstqtayhgg

The Hive 

20160820_134638_zpsd6muuzgn

suasana depan hostel

Karena waktu mepet, jadi kita semua buru-buru deh mandi, sholat dan segala macam, jam 1.30 cusss nyewa “tuk-tuk” untuk keliling, biaya sewa seharian itu THB 1,500.

20160820_121748_zpslzsoy9fg

si bapak yang ga tau siapa namanya yang mau direpotin kita 

Destinasi pertama adalah ke “ Chang Puak Camp “ Hatyai, disini kita bisa naek gajah, dengan biaya THB 500 / orang (MUAHAL).

20160820_140846_zpscsmwfaf4

Ya seru sih naek gajah tuh serem-serem enak bikin pantat sakit lah,, hahaha selagi naek gajah sekeliling camp kita bisa lihat-lihat pemandangan, tapi sayang aja mungkin karena lagi ga musim hujan, jadi kurang “hijau” suasana nya…

20160820_141840_zpssijbu2we

20160820_144105_zpsyv94ssrp

sehabis satu putaran, kita nanti disuguhi buah-buahan dan 1 gelas air mineral kecil,,, alhamdulillah,,,

20160820_143908_zpszzoozeji

Karena waktu yang lagi-lagi mepet, kita pun langsung cuss ke lokasi kedua, dan saat itu udah lapar banget rasanya, yah udah hampir jam 3 dan kita belum sarapan – makan siang T_T alhasil langsung cuss ke “Samila Beach”. Disana banyak banget restaurant di pinggir pantai yang cozy banget, kita langsung pilih yang ada tulisan halal, kebetulan sang penjual nya berkerudung, jadi biar aman deh, karena maruk kita pesen beberapa menu XDDDDD dari ikan-ikan an ampe sayur mayur,, dan aslii ENAK PARAH!!! Mungkin karena lagi lapar banget sih,,,, total makan rame-rame ini menghabiskan sekitar THB 1,190 atau kalo dibagi rata ber-5 sekitar IDR 90 ribuan, mayan ya,,, hahaha

20160820_154533_zpsev3viouk

Sehabis kenyang kita cusss foto-foto di pantai, lumayan sih pantai nya bersih banget,,,

20160820_162037_zpsd0jiyrbc

20160820_162230_zpsjmcxeyoi

20160820_162415_zpsrrdjm0hu

dan disini ada patung duyung  yang kalau mau foto harus antri dulu hihihi

20160820_163600_zps3j00qvqh

20160820_163217_zps1mixcckz

Thailand itu identik dengan cemilan cantik.. nah jangan sampai pas di hatyai tapi kalian ga nyobain jajanan nya,, (ah,, itu mah emang lo aje dimana aja selalu rakus!) hahaha .. kemarin pas disana gw sempet beli jajanan coconut ice cream yang yummy seharga THB 50 saja.

20160820_164304_zpsa8mvc5xz

20160820_164536_zpswykjcxds

Setelah puas dengan udara pantai yang cukup dingin angin nya itu,,, kami pun cusss ke lokasi selanjutnya, yaitu Patung Budha Tidur Raksasa mungkin agak-agak mirip sama yang dibangkok ya, Cuma bedanya kalo di Bangkok kan lokasi nya di dalam palace, kalau di hatyai itu di taman.

20160820_171624_zpstkmexphr

20160820_172506_zpseir82hhc

Patungnya emang gedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee banget dan cantik, sebelum kesini, kita bakal lewatin sungai besar pakai kapal gitu (?) asli sih gw norak HAHAHAHA ada ya jembatan penyebrangan macam gini disana (maap secara di Jakarta belum ada)

20160820_174028_zpsxk5zhltj

20160820_174341_zpswmae34oq

20160820_174813_zpsgmqthgck

20160820_174834_zpspghcyqcx

Di sini gw juga sempet jajan martabak manis ala Thailand gitu, harganya Cuma THB 50 dan endues banget,,, ada juga coca cola gelas kecil macam jajanan SD Cuma THB 10 wkwkwkkw perut gw udah full padahal.

20160820_175319_zpsb8v2k9ps

Thailand emang identik dengan patung budha ya,,, setelah puas berfoto di budha tidur raksasa kami lanjut lagi ke lokasi kuil selanjutnya, masih sama budha semi tidur, tapi versi lebih kecil… heuheu

20160820_175319_zpsb8v2k9ps1

Dan karena waktu sudah menunjukan pukul 7, dan udah mulai gelap dan ga mungkin kemana-mana lagi,,, alhasil kami langsung makan malam aja disekitar lokasi hostel, sebenernya masih banyak lokasi wisata di hatyai kayak floating market dan 3D eye tricks, tapi karena gw da pernah ke floating market di Bangkok jadi skip deh,, dan 3D eye tricks? Yah di Indonesia juga ada wkwkwkkw

20160820_190800_zpsq0wpxaqa

Ya udah deh,,, kita cus makan malam! Gapapa makan di pinggiran! Yang penting HALAL.. btw, ga usah takut cari makanan halal di hatyai karena banyak banget disini,,, dan banyak yang berkerudung juga loh,, mungkin karena masih termasuk perbatasan sama Malaysia kali ya.

20160820_190937_zpsg0tyceug

Menu makan malam kali ini… pastinya makanan khas Thailand… Padthai, nasi goreng Thailand, thai tea sampe chicken egg crabstick tuna chili sauce! ihhh enak banget pokoknya mah, gw nambah thai tea ampe dua kali.. thai tea khas Thailand emang paling jawara!

20160820_191016_zpsue0hexu7

20160820_191024_zps2vmaq2kt

20160820_191033_zpsmmm9dekp

20160820_191401_zpsrtg3l5w5

20160820_192221_zpshnbjtgwp

20160820_191439_zpsmzhdd60u

Sehabis kenyang gw berencana belanja oleh-oleh macam nestea atau apalah,, tapi bah! Disana ga ada supermarket, paling ada sevel doank, dan ga lengkap.. sedihnya hahaha alhasil abis kenyang makan langsung pulang ke hostel deh,, boboan cantik, sebelum besok berangkat ke penang!

20160821_074451_zpsi7rv1vxo

istirahat

 Pagi hari….

Karena malas keluar cari makan (boong banget padahal ngirit) kami pun sarapan di hostel ,, cukup dengan pop mie, disana disedain dispenser ko,, jadi bisa masak lah,,, lumayan ganjel perut,

20160821_065747_zpsrbgb2vym

20160820_194354_zpsmotalv5q

20160821_070426_zpsoa3m6dtk

dan selanjutnya kami naik tuktuk ke kios travel yang udah kita pesan untuk mengantarkan kita ke Penang (cailah)

20160821_081830_zpsx7mttqcy

20160821_081844_zpsvca880mp

Jarak dari Hatyai ke Penang itu ga terlalu lama, kurang lebih 3 jam lah,,, dan yup lagi-lagi kita harus melalui proses IMIGRASI 2 kali, keluar Thailand dan masuk Malaysia,, tapi jangan cemas,,, semua LANCAR, CEPAT dan CANGGIH, ga kayak sebelumnya UHUK! Dan asiknya lagi,,, di sekitaran imigrasi banyak jajanan pinggir jalan macam mangga Thailand yang seger banget, sayap ayam goreng, bakso udang dll,,, enakkkkkkk

20160821_102041_zpsarh3real

20160821_102143_zpsrauajdye

Nah berikut ini rincian pengeluaran selama di hatyai!

 

day-2

sipppp kita lanjut posting besok!

 

byebye

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s