Backpacker 5 Hari 4 Kota 2 Negara #Part5 #Melaka #Malaysia

Last day!!! Sebelum balik ke Jakarta tengah malam nanti, kami pun melipir dulu ke Melaka, sedih sih Cuma sebentar tapi daripada ga sama sekali ya kan….

Dari Apple Hostel kami menuju ke TBS (again)…. kemudian melipir ke counter tiket untuk beli tiket bis (ya masa tiket konser)  Bis Delima jurusan TBS – Melaka, biaya bis delima ini hanya RM 10 per orang per sekali jalan…

20160823_092248_zpsvhtzhph9

TBS

Jangan lupa beli jajanan cantik di sevel…

20160823_095130_zpszswyhwaf

Kurang lebih perjalanan ditempuh selama 2 jam perjalanan. Bisnya lumayan lah ya kayak bis damri di Jakarta gitu lah..

 

20160823_120529_zps10m4rig3

suasana di terminal melaka

Sesampai nya di terminal Melaka, kami pun ke penitipan tas dulu biar ga usah bawa gembolan, untuk barang-barang gw doank, gw harus merogoh kocek RM 7.

Biar ga kelaperan kami pun makan siang dulu, gw yang lagi malas makan kuah-kuah akhirnya melipir ke MC D aja beli Burger dan kentang wkwkwkwk (fast food lagiiii)

tapi maap saya ga foto saking lapernya…

Selanjutnya kita cuss ke pusat kita naik bis, biaya nya sekitar RM 1.5 per orang.

20160823_130426_zpsqhm4igdb

Ga lama kemudian kita sampai di pusat kota, semacam Kota Tua gitu lah, tepatnya di depan Christ Church Melaka, disini udah banyak banget becak-becak warna warni yang dihias sedemikian rupa untuk menarik pengunjung, mereka menawarkan RM 40 per becak untuk sekali puteran keliling kota tua Melaka, ya karena cuaca udah panas banget dan kita buru-buru banget karena sore udah wajib balik ke bandara alhasil kita sewa tu becak juga.

20160823_132236_zpsnk83paue

20160823_132307_zpsv33frqtu

Dan dimulai lah perjalanan kita…

20160823_132332_zpsak3yp13j

20160823_132700_zpsutfmt1op

20160823_132843_zpsa1dvatkg

mas bule ganteng

melewati sungai Melaka,,,

20160823_133223_zpsjvarkdwl

miniatur kincir angin….

20160823_133046_zpsjupvupxw

lanjut ke museum (?) kapal yang gede, disana kita mampir beli es krim (penting)

20160823_135010_zpse2nei3hm

dan lanjut lagi perjalanan ke wilayah yang ada replica Kereta dan pesawat, disitu gw mampir beli oleh-oleh, jadi di dalem keretanya ada toko merchandise gitu.

20160823_140346_zpsfe3omufi

Nah ga jauh kita diajak ke muterin benteng lengkap sama Mesiu nya (?). Melaka ini kecil banget sih, Cuma sebentar aja kita udah bisa muter-muterin “tempat penting” nya aja,,, Cuma sayang sih emang perjalanan singkat banget ga sempet naik perahu di sungai nya huhu

20160823_142102_zpsbp0smv0a

Ya udah kita cabut deh ke terminal dan nunggu bis ke bandara, kebetulan ada yang langsung ke bandara Cuma bayar RM 24.

20160823_122028_zps4euzaunv

bis nya ya bis standard gitu lah macam patas AC…

20160823_153647_zpsji1rke3h

Dan ternyata perjalanan dari Melaka ke bandara super lancar,, ga nyampe 2 jam udah sampe donk,, SHOCK hayati,,, ya udah bingung mau ngapain padahal pesawat masih jam 10 malem huhu,,, alhasil belanja lagi di supermarket dimana ternyata harganya lebih murah daripada di emol pentagon  #BYE dan cuss makan malam,, #fastfood lagi

20160823_203414_zpsryj0orwq

20160823_211934_zps68z3lcvp

Beberapa jam kemudian akhirnya kami boarding, dan ternyata cuaca lagi bagus,,, gw da kecapean banget juga sih jadi sebelumnya minum antimo dan sampe pesawat gw molor,, tapi ternyata selama perjalanan KL – JKT itu turbulence parah,, ampe mbak-mbak disebelah gw komat kamit mulu,,, dan gw? ,,, tetep tidur,,,,,,

20160823_210814_zpsrha19fmn

udah lelah

Alhamdulillah ga kenapa-kenapa,,, sampai Jakarta dengan selamat,, kita langsung mesen uber dan pulang! Yeay! Besoknya langsung kerja! Jawara!

Tapi gw puas banget sih,,, walau perjalanan ini belum sempurna, tapi mayan ngerasain 5 hari dijalan hahahaha semoga tahun depan ada kesempatan jalan-jalan lagi ya amin,,,,

Berikut ini ada rincian biaya yang gw keluarin diluar belanjaan2 lain ya,, lumayan sih Cuma abis dikit, semoga bisa membantu kalian yang lagi merencanakan liburan ala backpacker ..

day205_zpsuhvgqfmc

Total Pengeluaran selama 5 hari 

total_zpsxhvxbd0w

semoga rincian-rincian biaya dari awal ini bisa membantu… maaf kalau telat posting dan di akhir-akhir ga lengkap cerita nya dan buru2 hihihihi..

Sampai jumpaaaa~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s