Movie Review : My Annoying Brother ( 형; Hyeong)

Hola! Gw mau bahas sebuah film korea yang judulnya My Annoying Brother ( 형; Hyeong) nih.. kebetulan tadi malam gw baru nonton ini di CGV Blitz bareng genggong korea :D. Film yg tayang 23 Nov 2016 (di korea) ini lagi booming banget dan jadi Box Office juga. Bayangin aja dalam waktu 4 hari, jumlah penonton nya udah 1 juta! Dan sampai pertengahan Des kemarin, jumlah penonton nya mencapai 3 Juta! No Wonder ya,, scriptwriter nya itu Yoo Young-A” yang sukses dengan “Miracle Cell No 7” yang juga sempet heboh banget dari tahun 2013 kemarin!

my_annoying_brother-p1_zpstwisp9sq

Movie Poster

Okay gw mau kasih sedikit sinopsis film dan trailer video-nya  sebelum melangkah lebih jauh ke short review ya…

111102_zpsd1v7sqfc

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang atlet Judo nasional berbakat “Doo-Young” (Do Kyung Soo) yang harus rela kehilangan penglihatannya karena kecelakaan di pertandingan Judo. Ditengah situasi yang menghancurkan seluruh harapan dan hidupnya, Sang kakak “Doo-Shik” (Jo Jung-Suk) kembali ke dalam kehidupan nya.

Belasan tahun yang lalu Doo-Shik pergi meninggalkan rumah karena sebuah alasan yang tidak pernah dipahami oleh Doo-Young. Kedua orang tua nya meninggal disaat Doo-Young masih berusia 17 tahun dan sang kakak tak pernah ada disisinya. Kesalahpahaman ya menumpuk membuat keduanya saling membenci satu sama lain.

Hingga akhirnya, Doo-Shik yang masuk ke penjara karena kasus penipuan, memanfaatkan sang adik yang “buta” agar bisa bebas bersyarat. Tapi hal ini justru membuat Doo-Young semakin stress karena kelakuan Doo-Shik yang menyebalkan. Ingat. Doo-Shik adalah seorang penipu, ia bahkan mencoba menipu adik “buta” nya sendiri.

Mereka pun berusaha untuk beradaptasi satu sama lain.

Soo-Hyun”(Park Shin-Hye), mantan pelatih judo Doo-Young, berusaha membangkitkan semangat Doo-Young untuk kembali ke Judo, namun dalam ajang Paralimpiade. Tapi ia tak bisa sendiri, ia butuh Doo-Shik untuk membantu Doo-Young.

Akankah usahanya berhasil? Apakah hubungan Doo-Young dan Doo-Shik bisa membaik dan kembali seperti semula?

fullsizephoto773779_zpsapmqpbdn

Doo-Shik (Jo Jung Seok)

fullsizephoto773778_zpsndfqnfkf

Doo-Young (Do Kyung Soo)

fullsizephoto773777_zpsgktj9der

Soo Hyun – Park Shin Hye

My Review

Semalem gw nonton ber 6 (Dina, Yara, Ira, Dinar dan Sofia) di CGV Blitz GI jam 6 sore. Seperti biasa, jadwal jam 6 tapi film ini baru mulai jam 6.15. pas masuk bioskop gw dibuat shock.. ini seriusan shock sih… itu bioskop CGV studio 3 nyaris penuh loh…. Yah maksud gw,, ini film korea bukan film barat. Dan jarang banget ada film korea yang ditonton oleh banyak orang di Jakarta. bahkan menurut info dari penayangan hari pertama di Indonesia (21 Dec 2016) ada beberapa studio yang sold out! WOW!

20161222_180011_zpsfp0lef3y

Awalnya gw sempet bingung,, ko bisa? Emang segitu hebohnya? Segitu bagusnya? Gw pun kemarin pagi buru2 booking online biar ga kehabisan. Hehehe

Honestly,  gw berbulan-bulan lalu udah pengen banget nonton ini.. alasan utama karena aktor2 utamanya, Jo Jung Suk dan D.O. Jo Jung Suk gw kenal di Jealousy Incarnate yang baru banget tayang dan sempet booming kemarin. Plus D.O yang ya,,,, mayoritas udah pada tau ya, dia member boyband EXO. Eits tapi gw suka dia bukan karena EXO nya.. (honestly gw ga paham EXO Cuma kenal beberapa orang). Gw tau D.O karena Drama “Hello Monster” disitu dia Cuma muncul 2 episode sebagai seorang Psikopat.. tapi acting nya Sukses ngebuat gw kesemsem..

Oke lanjut…

Nah karena alasan itu, gw nonton Trailer nya.. dan ternyata ko menjanjikan ya… trailernya Menghibur dan Kocak banget.. jadi semangat deh gw…

Dan gw bahagia banget ternyata Jive Entertainment ngebawa film ini ke Indonesia! langsung deh gw jadwalkan untuk nonton di bioskop.. hohoho

Film ini dibuka sama adegan Doo-Shik di penjara dan Doo-Young yang sedang bertanding judo dimana ia kehilangan penglihatan nya.. kontras banget adegan ini… di bagian Doo-Shik kita dibuat ngakak sengakak nya karena dia berusaha acting untuk keluar dari penjara. Sementara kita juga dibuat sedih ketika penglihatan Doo-Young perlahan menghilang.

“Hampir” sepanjang film, satu bioskop sukses dibuat ketawa seheboh-heboh nya karena Doo-Shik yang bener-bener ngeselin. Asli ya.. ada kakak kek gitu,, udah tau adeknya buta, dia malah sebodo amat malah gangguin mulu, gimana Doo-Young ga bete, kehadiran Doo-Shik bukan nya bantuin dia malah nyusahin. Doo-Shik bahkan sampe menderita “Malnutrisi”. Iya… kekurangan gizi.. gara-gara dia Cuma makan mie mentah LOL

2119044e5805f4b72b178b_zpsn2itj3gm

Tapi seiring berjalan nya waktu, hubungan Doo-Shik dan Doo-Young jadi cute berat. Mereka itu semacam Love Hate Relationship.. walau dimulut ngomel-ngomel tapi didalam hati satu sama lain saling peduli.

film-hyung_zpsbjldiekb

Paling lucu sih pas Doo-Shik ngajarin Doo-Young untuk “cari cewek” dan akhirnya mereka ke Club.. ia ke Club.. asli… parah ngakaknya..

Acting Jo Jung Seok itu emang jawara.. udah ga usah ditanyain deh,, dia bisa banget mengangkat dan menyempurnakan karakter Doo-Shik sebagai kakak yang luar biasa ANNOYING dari ekspresi dan setiap gerak-gerik itu dapet.. ngeselin nya dapet.. nyayangin nya juga dapet.

Sementara D.O ? W-O-W parah sih…. Dia disini sukses banget memerankan Doo-Young, seorang “tuna netra” yang depresi… seorang adik yang kehilangan kasih sayang kakak.. seseorang remaja yang luar biasa lugu… lugu…iya lugu….

Gw ga paham lagi sih liat ekspresi bego nya D.O hahahahahahhaa dapet banget ya TUHAN…

downloadfile_zpsvvr8taxo

Chemistry antara D.O dan Jo Jong Seok juga dapet banget… parah sih dapetnya… mana muka mereka mirip yakan.. jadi berasa adek kakak beneran. Dan park shin hye pun sukses menjadi seorang pelatih,,, dia membuat film ini jadi manis (secara satu2nya tokoh cewek utama)

Jarang-jarang loh satu bioskop bener2 kompak ketawa bahkan TEPUK TANGAN di bioskop… LOL

Tapi bukan film korea kalau ga membuat kita “Terenyuh” dan terharu 😥 (tanya kenapa…. *kabur)

Overall, Yoo Young-A” sukses menuliskan kisah yang sangat menghibur sekaligus mengacak-acak perasaan setiap penonton. Ditambah acting semua actor yang emang mendukung banget.. belum lagi OST dan backsound yang melengkapi satu sama lain, membuat film ini menurut gw LAYAK banget ditonton,, mau lo pecinta korea atau bukan,, ga ngaruh deh,, film ini ngena banget untuk memotivasi… dan ringan… =)

oh ya… salah satu ost nya “Dont Worry” dinyanyikan oleh Jo Jung Seok dan D.O jadi makin oke banget deh mengaduk2 perasaan ❤

Sebenernya gw masih pengen bahas sampai akhir,, tapi ngeri spoiler.. jadi cukup sampai disini XDD kalau mau bahas detail mending PM aja :p

Berapa nilai untuk film ini ? 7.5 /10 ! film ini a MUST WATCH!

 

Makin cinta ama JJS dan D.O

 Update :
Dan gw nonton lagi donk untuk kedua kalinya..Dan tetep ngakak ampe baper jadi satu 💙

Leave a Reply

