Book Review – Magnus Chase and the Gods of Asgard #2 : The Hammer of Thor by Rick Riordan

Magnus Chase is back! Gilak akhirnya setelah satu tahun, gw bisa ngikutin petualangan demigod nordik lagi, yang jujur aja kisahnya masih sangat ga umum bagi gw karena beda banget sama kisah-kisah yunani atau romawi (baca : setting dan nama dewa-dewi nya). Tapi asli excited parah buat baca seri kedua ini hihi, untungnya penerbit Noura nerbitin ga jauh-jauh banget waktunya dari jadwal terbit di US sana. Yuk lah kita ketemu magnus dulu..

 img_20170108_181936_678_zpsnmskrtch

Original Title

The Hammer of Thor

Series

Magnus Chase and the Gods of Asgard #2

Paperback, 588 pages

Published November 30th 2016 by Noura Books (first published October 4th 2016)

ISBN13 9786023851836

Edition Language Indonesian

Setelah sibuk mencegah terjadinya ragnarok dan lepasnya Fenrir di buku pertama, kali ini Magnus Chase disibukkan dengan kasus “maha ajaib” di dunia nordik. Yah… apalagi kalau bukan gara-gara si dewa pecinta serial televisi, “Thor”!

oke mungkin sempat dibahas di akhir buku pertama kalau thor sering kehilangan Mjolnir – palu nya… iya palu! Dan kali ini Thor benar-benar kehilangan senjatanya itu (baca : antenna untuk nonton serial tv)  alhasil Magnus dkk ikut-ikutan heboh dalam usaha pencarian, karena ya,,, kalau palu itu tidak segera ditemukan, bisa-bisa dimaanfaatkan oleh para raksasa, akan ada perang antar dewa dan raksasa atau bahkan mempercepat terjadi nya ragnarok… yang paling krusial sih,, thor jadi ga bisa update series2 amerika terbaru!

Loki sang dewa tipu daya yang sedang dihukum pun tidak melewatkan kesempatan ini! Ia pun ikut serta dalam pencarian palu.. uhmmmm… ga hanya itu Loki berniat menjodohkan anaknya Samirah Al Abbas dengan raja raksasa Thrym!  Kenapa ya…..

Ditengah-tengah kesibukan pencairan, Valhalla kedatangan seorang Einherjar baru yang merupakan demigod… akk! Anak dewa mana ya…. Yang pasti sang penghuni baru ini akan ikut serta dalam petualangan magnus dkk… kira-kira bisa ga  ya mereka mendapatkan palu itu?

Review

Seperti yang sering gw bilang, om rick itu selalu berhasil ngebuat gw bahagia saat baca karya-karya nya, ga terkecuali si Hammer of Thor ini. Dari awal magnus emang pencuri perhatian banget, dia jauh lebih sassy dari percy. Sungguhan deh kalo baca kalimat-kalimat di buku, pengen ngejitak si magnus, ada aja kalimat-kalimat nyinyir dia yg bikin ngakak.. ibaratnya, semua hal dikomenin, macam ga ada kerjaan aja XDDDD

Petualangan kali ini ga kalah seru (re : kocak) dari buku sebelumnya, apalagi kedatangan seorang demigod baru, yang…. “unik” jadi wah,, meramaikan suasana sekali apalagi Blitzen, hearthstone dan samirah juga kembali ikut serta dalam petualangan.

Dewa dewi nordik itu… entahlah, otaknya ga tau pada kemana, mungkin ketutupan batu kerikil, kelakuan mereka semua itu, bener-bener MINUS! Asli! Auk amat,,, dari dewa yang hobby nya nonton serial televisi ampe doyan selfie ada!

Di Hammer of Thor kita bakal kenalan sama beberapa dewa dan dewi baru, dan ada dewa yang gw suka banget,,, tapi ga boleh spoiler ya,, jadi gw diem :p . kita juga bakal kenal lebih dekat dengan tunangan nya Samirah a.k.a amir. Cieeeee cieeeee cieeeee…

Sebenarnya dari awal Magnus Chase rilis, gw udah dibikin shock karena adanya demigod Muslim… yah beberapa hal mengusik pandangan gw,, maksudnya, masa agama digabung sama fantasy dewa dewi gini,,, gimana cara? Ini menjadi pertanyaan besar setelah selesai baca buku pertama.

Tapi…..

Rupanya, om rick menjawab semua pertanyaan itu di seri kedua ini. Salut banget! Gw sampe… ya ALLAH… kalian harus baca sendiri sih kalau mau tau apa yang gw maksud hahaha..

Bingung mau nulis apalagi

Mungkin banyak yang komen, ah kisah magnus sebelas dua belas sama percy Jackson atau HOO.. ada misi – penyelesaian misi – kelar – misi baru – penyelesaian – kelar , gitu aja seterusnya. Tapi entah ya, dengan gaya tulisan om rick yang fun, gw tetep ngerasa seru aja sih.

Ga masalah kok..

Toh, dunia dewa dewi nordik ini bener-bener masih menjadi hal baru buat gw. Bener-bener masih awam lah, dan asli gw kesulitan parah buat mengingat-ngingat nama dewa – dewi nordik dan silisilah mereka. Jadi kadang gw mengernyitkan dahi karena lapar eh karena bingung dan lupa.

Belum lagi, silsilah Yggdrasil sebagai pusat dunia dalam mitologi Nordik yang makin bikin sakit kepala. Di hammer of thor , magnus dkk bakal bertulang ke “akar-akar” lain kayak Alfheim (Dunia para peri) dan Jötunheimr (dunia para raksasa). Tapi ga usah sedih, dibalik buku ada petunjuk dan informasi tentang itu semua biar ga bingung..

 

Anyway, 4/5 stars untuk buku ini!

Trivia 1 : yang mau baca review buku pertama bisa melipir kesini ya Magnus Chase The Sword of Summer 

Trivia 2 : Kalau ngomongin masalah timeline, Timeline Magnus Chase ini sejalan sama Trials of Apollo 😀

 

Dan…. Ga sabar buat baca seri ketiga nya! karena………..

.

.

.

.

.

.

.

[SPOILER]

.

.

.

.

.

Kemungkinan besar bakal ada percy ! YEAY!!!!!!!!!!!!!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s