Curahan Hati setelah membaca “Can We Be Mended” by Veronica Roth [Full Spoiler]

Sebenernya saya ngantuk dan capek banget, tapi karena bener2 ingin menuangkan emosi, jadilah saya nyalain laptop dan mulai nulis curhatan ini. Sebelumnya maaf kalau Bahasa di tulisan ini agak “berantakan” maklum lagi kezel! Oke ga banyak kata lagi, kali ini saya mau ngungkapin perasaan dan tanggapan saya setelah baca Can We Be Mended nya Veronica Roth. Tapi… peringatan ya…. ULASAN INI FULL SPOILER, jadi please yang ga suka Spoiler tolong jangan baca daripada kesel hihihi…

Saya adalah salah satu fans dari trilogy Divergent atau yang lebih dikenal dengan sebutan Initiates. Saya  suka sama jalan ceritanya, suka tokoh2nya terutama Four dan ketika baca Allegiant hati saya hancur berkeping-keping, saya bener2 nangis sesenggukan… nangis sejadi2nya waktu……

Iya waktu Tris mati… bukan karena saya sedih dia mati,,, tapi karena saya ga tega apa yang akan terjadi sama Four. Hidup Four itu udah menderita banget, dan disaat dia baru mencicipi sedikit kebahagian eh ternyata orang yang paling dia sayangi meninggal.. gimana rasanya coba? Mana Four ga ada disisi Tris saat dia meninggal… sakit rasanya…

Tapi ya udahlah saya menerima, karena saya salut, seorang veronica roth berhasil keluar dari zona nyaman cerita (baca : ga melulu happy ending). Kemudian kisah four berakhir disitu? Kita semua bertanya-tanya apa yang terjadi ketika tris pergi? Apa yang terjadi sama four? Apa yang akan four lakukan?

Mungkin kita semua ingin kisah ini berlanjut,,, atau hanya saya?

Dan ketika Roth mengumumkan ada satu novella baru tentang Four… saya langsung heboh bukan kepalang, apalagi katanya… ini kisah tentang Four pasca kematian Tris.. saya excited.. saya penasaran four di masa datang seperti apa.. langsung lah saya PO Can We Be Mended ini… eh salah saya PO Carve The Mark untuk mendapatkan edisi special Novella Four ini…

IMG_20170411_080820_125

Saya buru-buru baca ketika buku ini sampai di tangan saya… saya mengharapkan sesuatu yang indah… tentang four,, tentang kehidupan dia… saya mengharapkan four tetap menjadi four yang dulu… yang menawan dengan segala luka yang ada di hidupnya…

Tapi…. Ternyata saya salah… saya menyesal luar biasa telah membaca Novella ini..

Astaga,, rasanya saya benar2 ingin berkata kasar!!!! Saya ga nyangka Roth benar2 rela merusak kisah Four Tris hingga separah ini… ASTAGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!

Oke saya akan cerita garis besarnya…

Can We Be Mended menceritakan bagaimana seorang Four masih dihantui oleh rasa kehilangan tris, ia kerap datang diam-diam ke Markas Dauntless.. padahal saat itu, kondisi Chicago sudah berubah, faksi sudah tidak ada, termasuk dauntless..

Four kerap mengunjungi Markas Dauntless untuk menguji ketakutan nya… apakah masih berjumlah 4 seperti namanya? Apakah ketakutan akan kematian seorang Tris masih disana?

Dan ternyata… tidak ada yang berubah,,, bertahun-tahun sejak kematian tris,,, rasa takut akan kehilangan itu selalu ada…. Four tak dapat mengelaknya… ia bahkan kerap meminum serum untuk menghilangkan rasa itu….

Oke… pasti sebel ya? Kenapa Four jadi selemah ini,,, astaga saya aja gemash…. Dan ini bukan apa-apa…

Diceritakan bahwa semenjak kehilangan Tris… Four menjadi dekat dengan seorang Christina,, karena hanya Christina yang tau seperti apa rasanya kehilangan…. Christina kerap berada disisi four untuk memberi nasihat dan saran…

Oke…………. Saya punya firasat buruk….

Kisah pun ditutup,, dengan usaha Christina untuk mengembalikan Four ke kehidupan yang dulu… ketika Four melatih “para tentara” ….. dan….. mereka berdua… bermesraan,,, kemudian ciuman… kemudian jadian……………….

Iya…. Four …. Dan Christina…………

Astaga….

Saya ga habis pikir….

Maksud saya,,,, semua orang ini suka Tris dan Four…. Terus tau2 Roth seenaknya membuat Four jadian sama Christina..HELL NO! bukan apa-apa ya… tapi aneh ga sih ,,, kalo LO JADIAN SAMA PACAR SAHABAT LO????

Dari semua orang saya paling ga nyangka Christina bakal jadi sama FOUR.. I MEAN SERIOUSLY???????????? LO PENGEN NGERUSAK KISAH INDAH DI OTAK KITA TENTANG FOUR DAN TRIS??? SERIOUSLY???????????????

GILAK… lo udah bikin ending ALLEGIANT kayak gitu.. dan sekarang BIKIN NOVELLA KAYAK GINI! SUMPAH EMOSI SAYA BACANYA… NYESEL LUAR BIASA BACA INI… astaga ga pernah ya segininya emosi…

Mending ga usah ada lanjutan nya daripada harus ngerusak kisah awal kayak gini… ASTAGA saya muak sama Four di Can We Be Mended,, dia lemah! Dia bukan Four yang saya kenal… dan dia jadian sama SAHABAT PACARNYA YANG UDAH MENINGGAL.. ASTAGA.. dan disini seolah2 CHRISTINA Pasrah SAAT MEREKA BERMESRAAN DAN FOUR MALAH MIKIRIN TRIS…

ASTAGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaa..ga ada yang lebih rusak lagi ceritanya???????????

Terserah deh,, saya udah ilfil luar biasa,,,, saya ga akan anggap kisah Four Christina ini ada… emang mending ga usah ada sekalian!

Sekian emosi saya yang meluap-luap.. maapkan

 -terus pas baca lagi… baru sadar.. ade nulisnya drama banget- 😂😂😂😂😂😂😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s