Book Review : Captain America – The First Avengers

Holla setelah sekian lama akhirnya saya nulis lagi… padahal udah selesai 4 buku tapi belum satu pun yang di review, maklum virus malas melanda negara XD. Baiklah kali ini saya mau ngebahas secara singkat Novel adaptasi dari salah satu film kesayangan saya, yaitu Captain America – The First Avengers.

Sebelumnya, saya sama sekali ga tau kalau selain ada comic nya, Film nya si Captain America ini juga dijadikan Novel. Nemu novel ini juga ga sengaja pas lagi menelurusi rak demi rak di BBW 2017 awal mei ini. Pas pertama liat, langsung ga mikir buat ambil novel ini dan naro di trolly, dan untungnya ternyata 3 film lain nya (Thor-Iron Man-Hulk) juga ada novelnya… yeay!

Baiklah…

Novel adaptasi Film ini, sebenernya mengisahkan cerita yang sama persis seperti di film nya, Cuma bedanya dituangkan ke dalam kalimat demi kalimat aja *yaiyalah*

BTXyyQ3gQ0W

Sinopsis

Steve Rogers, seorang lelaki cupu yang berasal dari Brooklyn, ia mempunyai mimpi yang sangat mulia untuk berjuang demi negara nya. Sayangnya dengan tubuh yang kecil dan kurus, keinginan nya itu belum bisa tercapai. Ia pun nekat berpergian ke beberapa kota lain untuk mendaftar sebagai tentara, tapi tetap saja hasilnya nihil. Lain hal nya dengan sang sahabat, Bucky, yang sepertinya mudah saja untuk lolos di seleksi tentara.

Walaupun penolakan demi penolakan ia terima, steve tidak menyerah, ia pun terus berusaha mengikuti seleksi. Beruntung di suatu seleksi ia bertemu dengan Dr. Abraham Erskine, seorang ilmuwan yang sedang mengembangkan project tentara super. Dr. Erskine yang melihat tekad dan kebaikan hati Steve pun menawarkan nya untuk bergabung. Steve pun lolos seleksi dan akhirnya ikut serta menjadi uji coba pertama project tentara super tersebut.

Tak disangka project tersebut berhasil, Steve yang awalnya hanya seorang anak cupu nan kurus, berubah menjadi lelaki dewasa yang kekar dan tinggi. Tak hanya itu, tiba-tiba ia juga memiliki kekuatan super. Semua orang bersorak dan berharap project ini bisa berkembang. Namun sayang, ada mata-mata Hydra yang hadir di peluncuran project, sehingga menghancurkan semuanya. Dr. Erskine pun meninggal dan seluruh project hancur.

Steve pun menjadi satu-satunya tentara super America dan menjadi mascot tentara saat itu, ia pun mendapatkan julukan, Captain America.

Pada awalnya, Steve tidak diijinkan untuk ikut berperang, ia hanya bertugas sebagai ambassador dan mascot. Kian lama Steve pun berang, akhirnya ia bertekad untuk maju ke medan perang, mengalahkan semua musuh dan juga Hydra. Tapi tak hanya itu, Steve pun bertekad untuk menyelamatkan sang sahabat yang ditawan oleh Hydra.

Lalu apakah steve berhasil menyelamatkan sahabat sekaligus negaranya?

Review

Wuih baca ini, berasa nonton film, karena nyaris plek sama kayak filmnya hihi.. selama ini selain Hawkeye saya suka sama Captain America, karena apa ya, dia ini lurus banget… hatinya tuh kayak belum tercoreng moreng oleh kejahatan XDDDDD

Dan ternyata pas baca novel ini makinlah saya yakin Steve itu kayak gitu… *apasih. Kalau di film, kita pasti kayak heran, Steve apaan deh sama Bucky ampe segitunya, dia rela perang sama team avengers demi menyelamatkan Bucky. Bagi steve Bucky itu kayak segalanya… dan iya donk, dia novel ini juga diceritakan kayak gitu.. Steve itu kayak… SAYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANGGGGG banget sama Bucky XDDDDD.. duile! Mungkin karena mrk udah sahabatan dari kecil ya… dan selama ini Bucky yang selalu nolongin Steve kalo steve di Bully…

Saya suka sih sama cara penceritaan di novel ini, Bahasa inggrisnya ga sulit, dan novelnya tergolong tipis Cuma 152 halaman, jadi ga capek bacanya.

Ga sabar buat baca 3 series lainnya, walau entah kapan.. karena To Be Read yang lain masih banyak T_T

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s