Review : Archie Meets Glee (Archie & Friends All-Stars #18) #ArchieComics

Dulu gw sama sekali ga tahu siapa dan apa itu Archie Comics, maklum gw emang ga terlalu aware sama komik amerika. Nah pas awal tahun kemarin, ada teaser tv series baru yang judulnya Riverdale, dan baru liat teaser nya aja gw udah suka banget, dan memutuskan untuk ngikutin series ini dari awal penayangan nya.

Usut punya usut, ternyata Riverdale ini nama lokasi / setting di universe nya Archie Comics, dengan tokoh utama si Archie. Wooow!

Semenjak itu, gw bertekad untuk mengoleksi salah satu komik nya kok Cuma satu? Ya karena 1 komik aja harganya mahal gila,, ga kuat kantong adek bang . Pas awal ngecek di periplus, harganya wow banget, 1 komik bisa 200k.. gw dan kantong gw pun menyerah…

Beruntunglah, pas ada event BBW kemarin, gw menemukan 1 buah Archie Comics ini! Plus 1 lagi sih tapi Cuma edisi cover doank ga ada ceritanya jadi ga gw ambil betapa senangnyaaaa gw oke lebay. Secara buat nemuin komik ini, gw harus tawaf dulu keliling rak buku dan ngeliatin satu-satu.. huhuhu mana harganya murah lagi Cuma Rp 75k kalau ga salah! Hurray!

Oke Archie Comics, yang gw temuin ini berjudul Archie Meets Glee (Archie & Friends All-Stars #18) yang ternyata merupakan cross over Archie Comics dan Glee.. ihh menarik!

Mari kita cuap cuap sedikit !

Sinopsis

IMG_20170522_133829_193

Paperback, 112 pages

Published August 6th 2013 by Archie Comics (first published June 4th 2013)

ISBN 1936975459 (ISBN13: 9781936975457)

Edition Language English

Series Archie & Friends All-Stars #18

Dilton Doiley salah satu murid riverdale high yang cinta sains, melakukan uji coba dengan membuat “Portal-Porter” yang dapat membawa dirinya ke universe lain. Pada awalnya uji coba ini hanya ia lakukan seorang diri, ia bisa menampakan wajahnya ke sebuah loker di McKinley High School dan berkomunikasi dengan salah satu siswi disana.

Suatu saat Dilton ingin mengajak siswi tersebut bertukar universe, namun kecelakaan sains terjadi, Portal Porter nya mengalami gangguan dan mengakibatkan sebuah ledakan partikel yang memindahkan sebagian siswa riverdale high ke MckInley high School dan juga sebaliknya.

Archie, Betty, Veronica, Jughead dan Riverdale Gang lainnya pun bertemu dengan McKinley high gang seperti Rachel, Finn, Artie, Kurt dan anggota Glee Club lainnya!

Disinilah keseruan nya, bagaimana reaksi mereka ya ketika berhadapan dengan siswa dari universe lainnya?

Review

Ini bukan kesalahan Barry Allen kan???

Itulah yang gw pikirkan ketika baca komik ini,, wkwkwkw gw ga sangka si Dilton Doiley (yang rasanya belum muncul di Tv Series Riverdale) ini melakukan uji coba sains sedemikian rupa…

Ngakak banget pas si Dilton ngebandingin murid riverdale dan murid McKinley, menurut dia, di Riverdale dan McKinley banyak banget tokoh-tokoh yang memiliki “karakteristik” yang sama. Sebut saja Finn dan archie tipe cowok popular. Terus ada veronica dan Rachel yang sosialita.. atau Artie dan Dilton yang doyan sains? Wew kalau dijabarin bener-bener mirip loh…

Dan gw kocak aja ngeliat shock nya mereka pindah ke universe baru, heboh nya Veronica dan betty yang rebutan archie atau jughead yang sibuk sendiri sama topi nya itu…

Rasanya ga butuh waktu lama bagi mereka untuk adaptasi yah… kebetulan kedua tokoh2 utama di 2 universe sama – sama suka musik jadilah dimana pun universe mereka, mereka akan tetap nyanyi! Dan sumpah! Gw pengen banget kalo di tv series ada cross over GLEE DAN RIVERDALE! Terus manggung bareng! Pasti seruuuuuu

Anyway buat yang baca komik dan nonton tv series nya pasti udah ngeh ya kalau ada beberapa perbedaan antara keduanya, salah satunya yang gw sebutkan itu, di comic, dari awal veronica ini udah rebutan archie sama betty, beda sama tv series dimana awalnya vero itu kalem dan lebih milih persahabatan… cherryl? Tetep seperti cherryl yang biasa wkwkwk

Jughead pun lebih keliatan kayak manusia yang hidup di dunia sendiri tanpa interaksi sama gang lainnya wwkwkwkw

Kemudian di comic ada the archies, band buatan archie dan kawan-kawan, kalau di novel si archie masih solo yaa… dan di comic The Archies ini saingan banget sama jossie and the pussycats…

Ah buat yang penasaran kayak apa.. silahkan baca sendiri XD

 

Leave a Reply

