Book Review : Nimona by Noelle Stevenson

Halooo… setelah sekian lama ga muncul untuk mereview buku, kali  ini saya kembaliiii… finally ya… seneng rasanya.. maklum kemarin sempet kena Reading Slump yang cukup hebat,, salah satunya karena kesel pas baca Caraval yang sampai sekarang belum selesai juga… fiuh,,, ya udah daripada ga maju-maju, akhirnya memutuskan untuk membaca Nimona terlebih dahulu… Alhamdulillah pelan-pelan reading slump nya sembuh..

Oke.. lanjut aja,, kali ini saya mau bahas sedikit Graphic Novel  (GrapNov) terbaru terbitan Penerbit Spring, yak.. dia adalah “Nimona”. GrapNov ini ditulis / digambar oleh Noelle Stevenson dan diterbitkan pertama kali pada tahun 2015. Awalnya saya excited banget loh, soalnya kan jarang banget ya ada graphic novel yang diterbitkan penerbit Indonesia. Paling mentok novel dengan illustrasi bergambar.. fiuh…

Sinopsis (Diambil dari Goodreads)

 WhatsApp Image 2017-08-01 at 14.12.51

Paperback, 272 pages

Published June 2017 by Penerbit Spring (first published May 12th 2015)

Original Title Nimona

ISBN139786026044358

Edition Language Indonesian

Nimona adalah seorang pengubah bentuk muda yang bisa berubah menjadi apa saja. Bersama dengan Lord Blackheart, mereka ingin membuktikan bahwa Sir Ambrosius Goldenloin dan Institusi Penegakan Hukum dan Kekesatriaan bukanlah pahlawan yang mereka pikirkan.

Namun, saat rencana-rencana kecil mereka berubah menjadi sebuah pertarungan sengit, Blackheart menyadari bahwa kekuatan Nimona sangat tidak stabil dan misterius, sama seperti masa lalu gadis itu. Dia juga harus menerima bahwa keliaran Nimona mungkin lebih berbahaya daripada yang dia pikirkan….

Review

Woah GrapNov Nimona ini cukup asik dibaca.. ceritanya menarik tentang seorang penjahat yang sebenarnya baik.. tentang sebuah loyalitas, kasih sayang dan persahabatan. Saya suka dengan alur nya yang cepat dan tidak bertele-tele, kayaknya ga butuh waktu lama untuk kalian menamatkan Grapnov ini.

Walaupun saya bilang asik dibaca ,,, tapi entah bagi saya Nimona tidak se Outstanding itu,, hanya sampai batas “Oke” saja hehehe…

Oh ya… jangan berharap ya kalian akan menemukan sebuah gambar layaknya Manga jepang ,, ga sama sekali. Gambar di Nimona ini cukup unik sih, dan gambarnya jauh banget sama komik2 di webtoon atau komik jepang dan korea XD tapi bukan berarti bikin sakit mata, ooh nggak ko,,, gambarnya justru unik.

Suka sih sama kualitas buku terbitan spring ini, jujur saya sempat waswas akan seperti apa grapnov nya, tapi ternyata nggak, kualitas kertas dan print an nya cukup oke

Saya cukup merekomendasikan grapnov ini untuk dibaca, lumayan loh mengisi waktu luang kalian ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s