Book Review : Resign By Almira Bastari

Jadi… Januari lalu, Grup readers dan feed instagram gw HEBOH banget sama sebuah PO Novel yang berjudul Resign yang ditulis oleh Almira Bastari. Saat itu gw bingung banget.. apaan sik rame banget? Ampe heboh ga dapet PO blabla. Gw cuma bisa kebingungan dan akhirnya mengabaikan. Karena gw pikir, gw bahkan ga kenal nama Almira Bastari, jadi ngapain gw heboh yakan?

Nah setelah itu.. saat Novel ini akhirnya rilis ke permukaan #eh.. berbagai review positif pun berdatangan.. seorang Ade pun Kepo bin kelabakan… tadinya gw mau minjem novelnya Raafi.. tapi karena entah kapan ketemu dan kapan bacanya jadi gw urungkan niat itu.. dan semakin lama, komen positif pun semakin banyak bermunculan… Ade pun semakin stress ingin baca…

Alhamdulillah.. tak terduga,,, Pengumuman Diskon 61% gramedia dengan menggunakan FLAZZ Bca pun muncul. Gw langsung heboh dan beli novel ini! ga pakai lama gw langsung baca karena saking penasaran sama ceritanya…

And here we go…

IMG_20180223_185542_545

Sinopsis

Original Title : Resign!

Paperback, 288 pages

Published January 29th 2018 by Gramedia Pustaka Utama

ISBN 6020380718 (ISBN13: 9786020380711)

Edition Language Indonesian

Resign, merupakan sebuah kata tabu dan diinginkan di sebuah perusahaan konsultan di Jakarta. Tabu karena haram diucapkan keras-keras dihadapan Bos Tigran, dan Diinginkan nyaris disetiap pembicaraan The Cungpret yang beranggotakan, Alranita, Carlo, Karenina, dan Andre.

Demi bisa keluar dari kungkungan bos Arogan, The Cungpret pun bertaruh untuk memotivasi diri sendiri dalam kompetisi Cungpret pertama resign. Namun, entah kenapa, segala usaha resign mereka gagal! Radar Bos Tigran terlalu kuat untuk membiarkan mereka lolos dalam setiap interview kerja!

“No one Naturally loves to Work, Except My Boss” -The Cungpret

Lalu… apa yang akan Cungpret lakukan ? dan siapakah yang akan memenangkan kompetisi?

Review

Gila sik! Gw ga nyesel sama sekali beli (yaiyalah diskon) dan baca novel ini. Dari halaman pertama saja gw udah dibuat jatuh cinta dan ngakak! Secara ya, judul setiap bab nya aja konyol banget! Bikin KZL wkwkwk.

Novel Resign ini merupakan salah satu novel ringan yang menghibur banget, ga sangka deh tahu-tahu kita larut pas bacanya dan udah kelar gitu aja, apalagi novel ini tergolong tipis, yaitu Cuma 288 halaman.

Saat membaca novel ini, gw teringat banget sama My Stupid Boss, mungkin karena bos nya sama-sama ngeselin. Tapi ngeselin dalam artian beda sik. Kalo Bos Tigran mah ngeselin nya berujung nyayangin XDDDD.

“Seburuk-buruknya bos, suatu saat ada baiknya juga, walaupun Cuma setitik.” – The Cungpret yang sudah kenyang berkarier

Dialog-dialog antar tokohnya itu bener-bener superb deh, asli ada aja yang dikomenin, dan humornya cerdas! Benar-benar berasa kehidupan kantor saat ini, gw jadi inget kantor lama jadinya haha.. I mean kami juga berlomba-lomba untuk Resign!

“Tempat untuk anak baru itu ditentukan dari seseru apa rahasia yang dia bawa” – Cungpret Senior

Banyak banget Quote yang bikin ngakak maksimal, asli!

“Apa yang sudah kamu kerjakan sampai kamu merasa pantas mengajukan cuti?” – Bos Arogan

Suka banget sama gaya penceritaan penulisnya, mengalir lancar, plot yang simple tapi dibawa fun, gw shock banget pas tau ternyata ini dari WATTPAD.. astaga,, another Karma Mode On hahahaa… jujur ya awal gw ga berekspektasi kalau bakalan ada kisah romansa nya disini, karena sama sekali tidak tercermin di sinopsis nya. Tapi ternyata… setiap ada kisah romansa yang muncul,, gw dibuat GEMASH sendiri dan pengen guling-guling… romance nya itu ngalir gitu aja mamen, ga maksa jadinya sweet abisssss….

KODE KODE an nya itu LOH! Astagaaaaaa

“Sesibuk-sibuknya cungpret, kami masih punya waktu buka media social-terutama untuk ngecek gossip” – Cungpret Senior

Pokoknya semua tokohnya nyayangin banget,,, tp favourite gw tetep Rara sama Tigran haha..

POV nya itu berasal dari Rara semua, jadi sangat disayangkan kita tidak mendapatkan POV dari si bos. Jadi ada beberapa hal yang masih membuat saya bertanya-tanya hingga akhir…

Ending kisah ini dibuat manis, natural dan real banget.. asli ya yang berkaitan dengan “Bos” dan “resign” ini sama banget sama yg gw alami dulu, ingin sekali cerita tapi takut spoiler..

 “Gosip itu seperti energi – tidak mungkin dihilangkan, tapi dapat berpindah dan berubah bentuk” – Hukum Fisika Cungpret

Sedih sih, kenapa endingnya dibuat super pendek, gw berharap bisa dibuat lebih panjang.. banyak banget yang gw harapkan bisa diceritakan disini.. masih banyak kisah yang bisa dikorek.. tapi mungkin Penulis mempunyai alasan lain ya…. Kenapa kisahnya pendek begini… *ah lo aja yang ga bisa move on deeee

Jujur,,, pengen baca lagi… tapi inget timbunan XD

Btw, sama seperti novel wattpad yang dijadikan buku.. yaitu. Adanya typo dan bahkan pengulangan tiga kalimat yang sama dalam 1 halaman.. astaga… mungkin dicetakan selanjutnya editornya bisa cek lagi ya..

Intinya, NOVEL INI WAJIB BACA BANGET deh,,, ga heran sik, baru sebulan rilis tapi udah naik cetak 3 kali hehehe… gw berharap banget novel ini di film in… ngebayangin Arifin yang jadi Tigran.. uwo uwooo

 

 

 

Oh ya,, disini diceritain Rara pergi ke Langkawi.. terus katanya disana ada resort bagus blabla.. terus gw miris yekan, tahun 2013 lalu gw kesana.. dan karena backpacker newbie jadi ga bisa memaksimalkan keindahan Langkawi.. jadi kezel dan iri sendiri pas baca.. eh

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s